Assalamualaikum... :)
Sejujurnya saya agak kecewa lah sama taun ini. Ga dapet cuti lebaran, THR seret, pas lebaran dalam keadaan belum gajian dan kena macet semacet-macetnya pas arus balik. Astagfiruloh.. punten gustiii hehehhehe curhat aja koq ini ma bukan ngeluh. :D
Btw, dikarenakan gue lagi OJT on the job training di PLN, dan ada TS telaah staf buat jadi pegawai dengan deadline akhir oktober sementara saya baru mengerjakan aplikasi sampe tahap BISA LOGIN, maka dari itulah saya stress akhir-akhir ini. Kalo di soundtrack in dengan agak-agak kreatif improvisasi lirik greenday, jadilah "wake me up when october ends" and then TS gue beres dan lulus. Amin banget banget. :D :D
Berdasarkan cerita gue sebelumnya, di sini gue ceritanya sebagai IT. Tapi IT yang benar-benar diragukan ke-IT annya. hihihihi. Jaringan ga bisa, bahasa-bahasa pemrograman udah agak-agak lupa (dikarenakan terakhir-terakhir gue akrabnya sama bahasa jadul RPGLE :D yang bener-bener jadul klo bukan dipake di bank-bank), terutama service komputer rusak gue angkat tangan.
Kebetulan lagi, gue di PLTU Indramayu dengan posisi IT 2 orang dan IT nya disana belum jelas kerjaannya. Pernah gue nanya sama boss disini pas seminggu pertama disana (karna seminggu itu kerjaan gue cuma bengong depan laptop) :
Gue : Pa, pa, sebenernya jobdesk saya disini apa ya pa?
Boss : Mba enaknya apa mba?
Hadeuhhh.. hahahaha bingunglah gue ditanya gitu. Takut kalap pas jawab pertanyaan itu, soalnya kan jawaban gue dari hati yang paling dalam enaknya gue ya browsing, chatting, download, blogging, bengonging, and yess fesbuking. Hihihihi. Tapi untung sedikit otak gue masih mengingatkan kalo jawaban itu akan membuat si manager berkesimpulan kalo gue ada indikasi masuk PLN benar-benar hanya karna faktor LUCKY. hihihihihi.
Ok, back to..... back to curhatan ga jelas saya tadi. :D
Pada akhirnya disini gue di tempatin di bagian TTL, tempat tanggal lahir, ok salah, transaksi tenaga listrik. Dimana ni kerjaan berfungsi kalo pas tanggal 1 aja. Selain tanggal itu, gue bingung ngerjain apaan. Jadi ya gitu, kerjaan gue cuma asik depan laptop dengan koneksi wireless yang diharapkan cepet, dan kadang serabutan nawarin orang buat dibantuin kerjaannya. :D :D
Terakhir yang gue kerjain, si boss tiba-tiba curhat pagi-pagi.
Boss : Mba tolong mba, laptop saya kenapa mba?
Gue : *meneketehe. sambil bengong planga plongo.
Boss : Mba?
Gue : Hehe.. iya kenapa emang pak laptopnya?
Boss : iya semalem saya tinggal defrag, koq jadi gini yah. *nunjukkin kalo word nya ga bisa dibuka. Dan tiba2 ngasihin laptop dengan seperangkat charger tunai ke tangan gue. Nah loh..
Boss : Tolong ya mba..
Gue : *cuma bisa ngangguk senyum, dan baru kali ini gue ngerasa sedih dikasih laptop dengan begitu ikhlasnya. Hehehe.
Jeng jeng.. datenglah gue ke ruangan dengan muka putus asa. Gue bingung ni laptop apa masalahnya, kenapa oh kenapa. Dan harus begimana oh begimana. Ok awal-awal gue periksa dulu nih salahnya dimana. Ternyata si drive C nya ga bisa dibuka. C:\ is not accessible. Oh why... :((
Temen-temen disitu ampe turun tangan, ampe ada yg bilang
Temen : "Wah, itu nguji tuh frit, ati2 kalo ga bisa SK mu ga akan keluar"
Beuh.... makin aja ke-IT an gue diragukan. Dan si bos kenapa ke gue lagi, orang IT disini ada 2 orang, emangnya cuma muka gue ya yang paling mirip tukang service.
Setelah beberapa jam, temen temen disitu satu-satu mulai balik badan diem-diem, menjauh menjauh dan menjauh. Gue udah pasrah depan tu laptop, di restore ga mau, di scan ga ada virus nya. Parahnya tu laptop cuma ada 1 drive, C doang, semua data disitu cuy. Dan OS nya asli, dan office nya juga asli. Mau instal ulang kan ribet. Oiya, btw OS nya vista kawan-kawan.
Iya, setelah pasrah bengong otak-atik ga jelas.. dannnnnnn... ga ampe 15 menit berhasil.. berhasil. Gila, sederhana banget cara solve problemnya. Cuma di propertis drive C nya, terus di tab security nya di allow semua yang ada di list Permission of Administration nya. Ih sumpah yah, udah berjam-jam ampe browsing sana sini ternyata cuma begini doang. :D

Abis itu dengan senang hatinya gue kasihin lagi tu laptop sama bos. :D Besoknya si bos curhat lagi.
Bos : Ngebut mba laptop nya. Cepet.
Hahayyy... coba kalo ampe si bos tau seRUMIT apakah cara benerinnya. Hihihihi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar