Senin, 15 Juli 2013

Kalo Aku Udah Gede..

Sekarang lagi in-in nya iklan salah satu operator seluler di negeri kita ini. Iklan nya emang nyentuh banget sih.. keren. 

Kalo aku udah gede.. 

Menarik. Iya filosofi nya menarik. Banyak hal yang bisa diungkapin setelah kata kaloakuudahgede ini. 

Saya, 25 th by the way, bekerja disebuah kota yang berjarak 3 jam dari Jakarta. Merasa sudah gede, ok, memilih untuk merasa gede. Dan mulai mengalami fase punya kehidupan sendiri. 

Ini berawal dari perbincangan ringan dengan sahabat. Tentang kita yang tak ada lagi waktu berkumpul. Tentang kita yang udah punya kesibukan masing-masing. Tentang kita yang ga ada lagi perbincangan kapantravelling, kapankaraoke, bahkan sekarang kapanbukber pun seperti hanya wacana saja.

Tentang kita yang udah gede. Mungkin. 
Entahlah, saya tidak suka kaloakuudahgede bagian ini. 

Dulu sempet santer jadi salah satu topik kita saat kumpul-kumpul di suatu tempat. 
"Nanti kalo sudah nikah, kita masih bisa ga yah kumpul-kumpul kaya gini?"

Dan yah, 5 tahun berlalu sejak kita ber-toga di Aula salah satu kampus. Pertanyaan ini mulai terjawab. Satu-persatu mulai berkeluarga. Termasuk saya. Satu-persatu mulai ga bisa memutuskan sendiri apakah boleh pergi atau tidak. Dan ya, kita berpencar di beberapa kota. Itu menjadi satu hal yang membuat kita sulit untuk sekedar makan dan hahahihi berbincang ringan, ngomongin masa depan, sekarang dan nostalgia masa lalu ato bahkan entah ngomongin apa yang bisa berujung tawa. 

Terakhir Oktober 2012 seingat saya, Bali. Biasanya tiap akhir tahun kita schedule kan acara refreshing jauh kita. Sekarang? tampaknya memang masih excited untuk hal-hal seperti ini, namun masih banyak list diatas itu yang harus diprioritaskan oleh oranggede. Arisan bulanan kita pun udah hampir habis, tapi belum sekalipun ketemu muka untuk puteran kali ini, hanya obrolan di thread facebook yang hanya ramai saat awal bulan *saatnya transfer*. Alasannya masih klasik, sibuk. :|

Kangen. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar