Tadi pagi liat berita santri-santri di Jawa Timur pada demo tentang undang-undang diharamkannya nikah siri. Asli nasteung + pengen ketawa aja liat berita itu. Asli, mereka tuh kaya yang ga mikir. Yang haram dihalal-in yang halal malah diharamin. Agama Islam itu mudah kata Nabi juga, kenapa harus dipersulit. Heran.
Tau kan, yang ojek wanita, rebonding rambut, foto pra wedding, facebook yang malah diharamin?? Gila. Ga ada kerjaan kali ya tu orang-orang pada ngebahas yang beginian ampe berujung buat bilang 'HARAM'. Masih banyak cuy yang wajib diharamin. Kenapa malah mesti ngebahas yang ga penting begini. Toh 4 point tadi ga terlalu berefek negatif, segimana orang menyikapi nya aja. Lebih banyak sisi positif nya yang bisa diambil.
Contoh nih ya, facebook, bisa bikin silaturahmi lebih terjaga. Kalo akhir-akhir ini banyak kasus pidana gara-gara facebook, ah itu ma orang nya aja yang ga bisa manfaatin dengan baik dan benar. Coba sekarang bandingin sama nikah siri yang katanya maunya mereka itu di halalkan. Nikah siri banyak ruginya. Toh yang rugi kan justru wanita. Kenapa tadi di berita malah mereka yang demo yah. Aneh. Palingan duit demo nya gede tuh. Jaman susah begini, dikasih duit dengan syarat mau berdiri beberapa jam, sambil ga tau ngomong apa, dan cuma ngacungin-ngacungin spanduk pasti pada mau lah wanita-wanita itu. Tapi gue sih engga yah, duit palingan cuma 50rebu harus demo hal yang salah. Ih. Yang nyuruh siapa?? Ga tau ah, kalo gue jawab malah jadi suudzon lagi. :P
Menurut gue, dengan adanya nikah siri, wanita tuh berasa ga dihargain. Kaya cuma dibeli beberapa saat. Ngerti ga sih??? Ok kita urutin dari awal.
Tau kan, yang ojek wanita, rebonding rambut, foto pra wedding, facebook yang malah diharamin?? Gila. Ga ada kerjaan kali ya tu orang-orang pada ngebahas yang beginian ampe berujung buat bilang 'HARAM'. Masih banyak cuy yang wajib diharamin. Kenapa malah mesti ngebahas yang ga penting begini. Toh 4 point tadi ga terlalu berefek negatif, segimana orang menyikapi nya aja. Lebih banyak sisi positif nya yang bisa diambil.
Contoh nih ya, facebook, bisa bikin silaturahmi lebih terjaga. Kalo akhir-akhir ini banyak kasus pidana gara-gara facebook, ah itu ma orang nya aja yang ga bisa manfaatin dengan baik dan benar. Coba sekarang bandingin sama nikah siri yang katanya maunya mereka itu di halalkan. Nikah siri banyak ruginya. Toh yang rugi kan justru wanita. Kenapa tadi di berita malah mereka yang demo yah. Aneh. Palingan duit demo nya gede tuh. Jaman susah begini, dikasih duit dengan syarat mau berdiri beberapa jam, sambil ga tau ngomong apa, dan cuma ngacungin-ngacungin spanduk pasti pada mau lah wanita-wanita itu. Tapi gue sih engga yah, duit palingan cuma 50rebu harus demo hal yang salah. Ih. Yang nyuruh siapa?? Ga tau ah, kalo gue jawab malah jadi suudzon lagi. :P
Menurut gue, dengan adanya nikah siri, wanita tuh berasa ga dihargain. Kaya cuma dibeli beberapa saat. Ngerti ga sih??? Ok kita urutin dari awal.
- Tujuan nikah buat apa?? Biar semua yang diharamin dari yang bukan muhrim itu jadi halal kan??
- Efek nikah begimana?? Suami jadi punya tanggung jawab buat keluarganya kan??
Nah, kalo misalkan nikah siri, yang kalo dari arti kata nya itu maksudnya rahasia. Seolah ikatannya ga kuat. Kalo misalakn suatu saat si istri udah punya anak dan tiba-tiba si suami nya ninggalin mereka. Gimana? Istri juga ga punya bukti kuat buat nuntut si suami nya, belum lagi tentang pengakuan anaknya. Jadi nikah siri itu menurut gue, kaya nikah iseng, cuma giar halal aja, kalo udah puas ya udah tinggalin. Apa bedanya dengan pelacur-pelacur jalanan, atau wanita-wanita ga bener, bedanya cuma ini ada istilah NIKAH nya. Jadi seolah derajatnya lebih tinggi.
Yang jelas, gue makin ga ngerti sama semua hal yang sekarang koq malah dipersulit. Yang gue tau Rukun islam ada 5. Hehehe. Jalanin itu. Lagian kita juga udah jadi manusia yang berfikir kan, tau mana yang baik mana yang engga. Ujung-ujung nya tergantung orangnya juga. Gue ngomong kaya begini bukan berarti gue muslim yang bener-bener sedikit dosa yah. Engga. Cuma gue simple aja. Kalo kita terlalu fanatik juga malah mempersulit diri sendiri. Iya kan. Udah ah. Sekian aja. Gue cuma mau ngungkapin pendapat aja.
Btw, Indonesia masih negara demokrasi kan?? Masih bebas berpendapat kan?? Okay!! Deal!! Jangan ada yang keberatan sama tulisan gue diatas. Ini cuma pendapat dan unek-unek gue aja. Awas aja kalo tiba-tiba ada orang yang mau nuntut tulisan gue ini. *Bener-bener ga ada kerjaan kalo beneran ada. Tulisan ga penting kaya begini koq dituntut. Huehehe.
Yang jelas, gue makin ga ngerti sama semua hal yang sekarang koq malah dipersulit. Yang gue tau Rukun islam ada 5. Hehehe. Jalanin itu. Lagian kita juga udah jadi manusia yang berfikir kan, tau mana yang baik mana yang engga. Ujung-ujung nya tergantung orangnya juga. Gue ngomong kaya begini bukan berarti gue muslim yang bener-bener sedikit dosa yah. Engga. Cuma gue simple aja. Kalo kita terlalu fanatik juga malah mempersulit diri sendiri. Iya kan. Udah ah. Sekian aja. Gue cuma mau ngungkapin pendapat aja.
Btw, Indonesia masih negara demokrasi kan?? Masih bebas berpendapat kan?? Okay!! Deal!! Jangan ada yang keberatan sama tulisan gue diatas. Ini cuma pendapat dan unek-unek gue aja. Awas aja kalo tiba-tiba ada orang yang mau nuntut tulisan gue ini. *Bener-bener ga ada kerjaan kalo beneran ada. Tulisan ga penting kaya begini koq dituntut. Huehehe.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar