
Pasti pada ga nyangka ini di tasik?
Keren kan yah. Ini tu jembatan yang membatasi tasik sama ciamis. :sotoy:. Yang jelas pas gue keluar dari jembatan ini, terus beberapa kilometer abis itu tuh gue keluar di kota Ciamis. Berti tu jembatan bisalah dibilang perbatasan.
Gue pertama kesini pas jaman gue masih demen-demennya main layangan *ganyambung, masih kucel-kucelnya berambut ala demimoore *pendekselalu, pokonya jaman gue masih ingusan deh. Inget banget, waktu itu pas bulan puasa, diajakin "ngabuburit" bukan berarti NGUBER NGUBER BEURIT. U know beurit? beurit is mouse, u know mouse? mouse is part of computer for moving cursor. Oh oh tampaknya tulisan gue mulai kacaw. Aduh sejujurnya lagi ga mood nulis nih, tapi pengen nampangin ni foto jembatan di blog ini.
Serius frit serius!!!!
Ehm.
Ok, setelah googling disini, dapat gue simpulkan beberapa point tentang jembatan kereta api cirahong:
Keren kan yah. Ini tu jembatan yang membatasi tasik sama ciamis. :sotoy:. Yang jelas pas gue keluar dari jembatan ini, terus beberapa kilometer abis itu tuh gue keluar di kota Ciamis. Berti tu jembatan bisalah dibilang perbatasan.
Gue pertama kesini pas jaman gue masih demen-demennya main layangan *ganyambung, masih kucel-kucelnya berambut ala demimoore *pendekselalu, pokonya jaman gue masih ingusan deh. Inget banget, waktu itu pas bulan puasa, diajakin "ngabuburit" bukan berarti NGUBER NGUBER BEURIT. U know beurit? beurit is mouse, u know mouse? mouse is part of computer for moving cursor. Oh oh tampaknya tulisan gue mulai kacaw. Aduh sejujurnya lagi ga mood nulis nih, tapi pengen nampangin ni foto jembatan di blog ini.
Serius frit serius!!!!
Ehm.
Ok, setelah googling disini, dapat gue simpulkan beberapa point tentang jembatan kereta api cirahong:
- Dibangun tahun 1893
- Penghubung Tasikmalaya dan Ciamis
Ih ternyata bukan beberapa, hihi cuma 2 point.
Nampaknya gue udah mulai serius, jadi mari kita bahas lagi asal-usul gue kesini. . Jadi pertama kali gue diajak bapa tercinta gue pas jaman bulan puasa sambil nunggu adzan magrib (gue puasa ga yah?? *gapenting hehehe. oh oh jadi ngabuburit itu main main jalan jalan sambil nunggu bedug magrib). Iya pokonya pas umur 6 tahun an kayanya. Dulu tuh rame banget disini, apalagi pas bulan puasa gitu. Keren emang.
Dapetin foto ini pas kemarin temen-temen kuliah main ke Tasik, gue bingung mu ngajak main kemana di Tasik, abis tempat wisatanya jauh-jauh dari rumah gue. Jadi gue ajakin aja ke Cirahong sini di Manonjaya, sekitar 45 menit dari rumah gue (read: cikalang), dan satu lagi, ke kawah gunung galunggung. Gempor deh tu kaki abis dari galunggung. Tangganya ampe 600 kalo ga salah. Asli bengkak cuy beberapa hari sakit banget banget *efekgapernaholahraga.
Di atas kawah ada satu-dua warung kecil yang jual minuman, gila yah, tu penjual harus tiap hari gempor bulak-balik naik tangga, bikin eskalator ato lift ke biar gampang.
Tapi ga terlalu sia-sia sih kita kesana, ngeliat kota tasik dari atas banget. Mantep bos, puas banget pas udah sampe atas.
Gue upload nih gambar-gambarnya, udah sekalian gue kasih pelet visual, biar pas liat pengen ikutan dateng kesini dan gempor naik tangga juga hehehe.




Nampaknya gue udah mulai serius, jadi mari kita bahas lagi asal-usul gue kesini. . Jadi pertama kali gue diajak bapa tercinta gue pas jaman bulan puasa sambil nunggu adzan magrib (gue puasa ga yah?? *gapenting hehehe. oh oh jadi ngabuburit itu main main jalan jalan sambil nunggu bedug magrib). Iya pokonya pas umur 6 tahun an kayanya. Dulu tuh rame banget disini, apalagi pas bulan puasa gitu. Keren emang.
Dapetin foto ini pas kemarin temen-temen kuliah main ke Tasik, gue bingung mu ngajak main kemana di Tasik, abis tempat wisatanya jauh-jauh dari rumah gue. Jadi gue ajakin aja ke Cirahong sini di Manonjaya, sekitar 45 menit dari rumah gue (read: cikalang), dan satu lagi, ke kawah gunung galunggung. Gempor deh tu kaki abis dari galunggung. Tangganya ampe 600 kalo ga salah. Asli bengkak cuy beberapa hari sakit banget banget *efekgapernaholahraga.
Di atas kawah ada satu-dua warung kecil yang jual minuman, gila yah, tu penjual harus tiap hari gempor bulak-balik naik tangga, bikin eskalator ato lift ke biar gampang.
Tapi ga terlalu sia-sia sih kita kesana, ngeliat kota tasik dari atas banget. Mantep bos, puas banget pas udah sampe atas.
Gue upload nih gambar-gambarnya, udah sekalian gue kasih pelet visual, biar pas liat pengen ikutan dateng kesini dan gempor naik tangga juga hehehe.



Seru jg kliatannya.. Jd pingin kSana dh.
BalasHapus