Kamis, 15 Desember 2016

Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk


Long weekend kemarin kita di rumah aja. 

Niat nya pengen liburan ke Bali. Niat. Ya namanya juga niat doang ga papa dong. Niat ke maldives sih sebenernya cuma berhubung anak masih kecil jadi ditunda dulu aja. *songong* 😀

Jadilah kita searching wisata sekitaran jakarta yang ngehits tapi ga terlalu hits. Lagi lagi niat. Pengen ke bogor, taman safari kan trus mampir cimory beli susu rasa greentea nya. Tapi kan ya cuma niat, inget pasti bakalan macet parah dan udah pernah juga trus masa harus kesana lagi dalam waktu dekat pedahal buat kita harga tiketnya lumayan bikin kaget. 😱 Ga jadi. 

Terus kemana? panjang banget intro nya ya. 😁 Okey, kita ke Pantai. Pantai indah kapuk. 

Ngapain? Liburan. Liat mangrove. U know, suami tercinta dengan pede nya ngikutin GPS ke Taman Wisata Mangrove PIK. Dan kita berakhir dimana?? dibawah kolong jembatan depan pintu air. jalan buntu. 😂😂😂

Kayanya memang udah sering banyak yang terjebak kesana. Sampai ada orang-orang (bapak ojek) yang memang standby disitu trus nyamperin mobil yang nyasar trus menawarkan jadi guide untuk bisa sampai ditujuan yang sebenarnya. 

Karena takut nyasar lagi, akhirnya kita pake jasa guide nya. Bayar 25rebu (hasil nego afgan rosa) 😁. Btw, kenapa google maps yang katanya canggih itu bisa nyasarin kesitu? karena memang sebenernya hutan mangrove nya ada di seberang pintu air. Cuma ya masa iya kita nyebrangin pintu air 😱😱😀.

Akhirnya sampai sudah di taman mangrove. Jaraknya lumayan jauuh dari tempat nyasar tadi. Muter muter. Jauh. Sampai pada akhirnya kita ga tega ama bapa ojek nya udah nego in harga. 😥 Tadinya mau kita ajakin wisata juga. Tapiiiii.... 😵 bapaknya pasti lebih milih jadi guide mobil lain yang kesasar. 😆

Masuk ke Hutan Mangrove nya bayar 25ribu per orang. Pas sampe sana sempet ragu juga, air nya kan menggenang gitu ya, trus bau banyak nyamuk. Pokonya ga meyakinkan deh. 

Tapi kita jalannnnnnnn terus sampe ke dalem dalem nya.. ternyata memang photogenic. Bagus buat d foto. Emang bagus sih.. tapi klo pas di awal-awal itu ya bau tadi dan serem sama nyamuk.

Oiya disana banyak pondokan pondokan buat nginep juga loh. Cuma kayanya sepi. 

 
 
 
 
 
 
 

Bagus ya. Sepi. Iya dong sepi. Kita niat banget gitu jam 8 pagi udah sampe sana. 😀😀😀 Demi biar pas foto bisa berasa tempat sendiri. 😆

Anak gw sepanjang jalan pulang rewel gitu nanyain pantainya mana. Secara pas berangkat kita bilang mau ke pantai. Maksudnya pedahal Pantai Indah Kapuk. Ga boong dong gw sebagai emak. 😳
 
Pesan sponsor Kementrian Pariwisata:

Ayok ke Jakarta. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar