Selasa, 05 September 2017

Belitung

Haiiiiiiiii


😀😀😀😀😍😍😍

mau cerita, akhirnya emak satu anak ini kesampean mengunjungi negeri laskar pelangi. Apalah impian emak gemar travelling tapi kepentok dana dan cicilan ini sangat sangat mainstream. Belitung. Pengen banget kesini sejak jaman film nya laskar pelangi. Tahun berapa? 2008. Jaman baru beres sidang kuliah so so an udah pengen travelling kesini. 😕😴

Dan.. setelah beranak satu, akhirnya emak berlibur kesini. Travelling ke Belitung bawa anak . HOLIDAY 😍😍😍

Perencanaannya begimana?

Pesen tiket. Karna, kalo udah pesen tiket, sayang banget untuk batalin ga jadi berangkat. Yakan? jadi otomatis, harus cari hotel. 

Next. Cari Hotel. baca-baca, browsing-browsing. Pada merekomendasikan di BW Suite Belitung. Karna kolam renang nya persis tepi laut. Dan ini keren bgt view nya apalagi kalo sore, berenang sambil liat sunset. Ini keren. Berkat ini, anak emak yang tadinya takut bgt liat kolam renang jadi nagih pengen berenang lagi dan lagi. 😚

Oiya pesen hotel nya bisa dapet harga khusus kalo pake tiket Garuda, mayan lah diskonan nginep 3 hari disini. Dan, klo mau dapet kamar yang sudah pasti dapet view laut, pilih kamar premier. Ga akan nyesel. bangun pagi langsung liat lautan (pedahal surut) 😅 sore-sore kalo males turun bisa liat sunset langsung. Ga rugi pokonya.

Tiket ok
Hotel ok

Trus? di Belitung 4 hari 3 malem mau keliling-keliling sendiri? Engga. 
Jawaban suami kaya gitu. 

Kenapa tanya suami? karna dy yang nyetir 😁 mau sendiri ato engga. 😆
Dan akhirnya cari cari travel agent tanpa hotel dan tiket. Buka buka instagram terpilihlah Jalanjalanbelitung buat jd travel agent kita. Privat trip loh. Ga bergantung orang lain. 




Hari Pertama:
  1. Makan Mie Atep khas Belitung. | Enak ga? Enak. Mayan. 😀
  2. Tour negeri laskar pelangi (Belitong Timur). Ke Replika SD Muhammadiah Gantong. | puas aja sih udah kesini. secara niat awalnya pengen ke belitung gara gara liat laskar pelangi. 😁 Oiya, tanah disana kaya pasir pantai putih gitu. Itu karna kaolin kaolin itu mungkin ya. Jadi berasa di pantai. Dan disana super panas. Panas. 
  3. Berkunjung ke Museum Andrea Hirata. | Lucu aja museum nya full colour. Bagus buat foto. 
  4. Berkungjung ke Kampong Ahok. | cukup tau aja rumah pak Ahok. 😆 Bonus trip lah ya..
  5. Makan siang di Rumah Makan Vega. | ini enak banget tempatnya. depannya danau gitu. seger lah setelah seharian panas-panas an. Disuguhin makanan seafood dan minum es kelapa muda. Enak.  
  6. Menuju pantai Burung Mandi. | Foto aja lah ya disini mah. View nya sama aja sih kaya pantai pantai lainnya di kota lain. Cuma pasir pantai disini emang bagus masih putih bersih banget. Disini ga sampe 10 menit sih. Beneran hanya foto. 😁 Trus pulang balik hotel. Emak lelah berangkat dari depok jam 2 pagi. 😓
  7. Malemnya dijemput makan malem. Lupa dimana ya. Sambel sambel gitu kayanya. Lupa. Menu nya ayam penyet biasa sih. 
  8. Balik hotel lalu bobo. 











Hari kedua: Tips: JANGAN LUPA PAKE SUNBLOCK. Okey.
  1. Jam 08:30 an kita langsung ke Pantai tanjung kelayang buat Hopping Island. Si fariel heboh aja dipakein pelampung. Excited. Naik perahu, kemudian langsung peluk erat emak. "Pail ketakutan unda" 😂
  2. Pulau pertama, pulau Pasir. Disini anaknya udah seger lagi, langsung mainan pasir. Sebentar aja sih disini, emang cuma mau foto. 😀 
  3. Next, Pulau Batu Berlayar. Kecil banget pulau nya. Tapi keren. Kita kesana pas lagi sepi jadi foto nya bersih lah ga ada orang orang lewat. 😆
  4. Next, Pulau Lengkuas. Sampe sini naik-naik ke batu. S fariel di gendong in guide nya yang emang udah santai banget naik ke batu segede gaban itu. Demi apa sih? Ya foto lah. 😅 Maapin ya fariel emak kamu narsis banget. Da gimana atuh masa udah jauh-jauh kesini ga foto foto. 😀
  5. Ga jauh dari Pulau lengkuas ada spot buat snorkling. Suami aja sih yang snorkling. Emak mah diatas perahu ajalah. Repot ganti baju. 😋
  6. Makan siang di Pulau Kepayang. Jadi ni pulau emang isinya cuma tempat makan aja. Depan nya pulau Kelayang. Keren banget sih makan disini. View nya keren banget. Pasir nya putih banget. Ih ini dari tadi emak ngomongin pasir putih mulu. Tapi beneran deh, bersih banget pedahal udah banyak banget dikunjungin orang-orang. Tapi masih bersih aja. Keren. 
  7. Next, Pulau Tanjung Kelayang. Disini juga cuma foto sih. Biar dapet view Batu Garuda. 
  8. Balik hotel. dan berenangggggg sambil liat sunset. Ini karena itu tadi, kolam renang persis pinggir laut dengan view sunset. 😍
  9. Makan malem di Rumah Makan Belitong Timpo Duluk. Segala peralatan jaman dulu nempel di dinding Rumah makan ini. Ya unik sih. Makanannya emak ga cocok. Lidah sunda, akan demen banget kalo disuguhin sambel, jengkol, pete sama ayam goreng. 😑
  10. Balik hotel kemudian bobo. 
 

 
 
 
 
 
 

Hari ketiga:


  1. Trip City Tour mengunjungi Rumah Adat Belitung dan Danau Kaolin (Danau Biru).
  2. Beli oleh-oleh di Kota Tanjungpandan.
  3. Makan siang di lupa namanya. 
  4. Trip Pantai Tanjung Tinggi (Pantai Laskar Pelangi) Batu batu nya keren banget disini. Sebetulnya liat sunset disini akan lebih keren. Tapi lebih memilih balik hotel aja sih bobo sore. 😆
  5. Makan malem di........KFC. 😀



Hari keempat:


Bobo seharian sampe waktunya check out. Lalu telpon guide minta dianterin ke Bandara. Makan siang di bandara. Lalu nunggu pesawat sampe jam 4 sore. Okey, emak salah strategi pesen pesawat kesorean. Karna awalnya mau ambil trip yg 4D3N. Tapi setelah diliat itenerary nya biasa aja, maksudnya tempat tempat yg oke nya bisa didatengin dalam waktu 3 hari. Jadi lah hari ke empat nya kita istirahat aja di hotel. 😕

Suka ga sama Belitung? Suka. Keren. Keren banget malah. Temukan indonesiamu di Belitung pokonya. 

Tapi ya itu, karna udah pernah kesana sekarang trus jadi kalo disuruh kesana lagi kalo bukan emang ada dinas, ya mending pilih liburan ke tempat lain. Karna apa? karna udah pernah. 😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar