Hai!
Karena pandemi, dan cerita tentang traveling nya tersendat-sendat, kita mulai alih topik dulu ya.. Mau bahas skincare. Kenapa tiba-tiba? Gapapa, mau sharing aja.
Jadi, sejak kerja kayanya ya, 2008an kulit mulai jerawatan. Sensitif bgt aja gitu berasanya. Akhirnya cobalah treatment di natasha. Kenapa n*tasha? karena ga ada ide lain aja. Pernah coba dokter kulit, ga ada perubahan. Kebetulan aku tipe yang takut buat coba-coba yang lain, jadi dijalanin aja natasha. Tahun pertama pakai kayanya bikin orang lain pengen pakai juga. Kulit jadi bersih aja katanya. Meski terkadang suka dibilang kepiting rebus kalo pas kena panas. Karna kulit jadi merah bgt. Terus telat treatment dikit jg jadi jerawatan gt. Di N*tasha ini, sering banget disuruh treatment. Istilahnya kalo katanya anak milenial sekarang gajinya abis buat ngopi, nah aku abis buat urusin muka. π π
Kurang lebih 3tahun an di N*tasha, lelah, akhirnya coba pindah ke Erha. Nah ini mayan nih, dokternya lebih fair, bukan yang dikit dikit nyuruh treatment. Dia akan ngelihat dulu kondisi kulit kita apakah bisa untuk di treatment atau engga, pun cuma facial kalo emang kulit kita lg sensitif bgt dokternya ga akan ngasih. Mayan sih nih pakai erha ini, meski ya jerawat kadang kadang masih ada ada aja makanya ga treatment-treatment π.
Berhenti di Erha karena saya hamil btw. Sebenernya katanya ada produk yang fine fine aja buat bumil. Tapi parno aja ya. Jadi lebih milih buat berhenti. Sejak itu, mungkin pengaruh hormon hamil juga ya, jerawat dimana-mana, sampe setiap ketemu orang, pasti kaget liat muka π . Kaya ga ada tempat lagi buat jerawat ini tumbuh saking udah penuhnya. Terus pakai apa? ya ga pakai apa-apa. Cuma pakai yang alami-alami, jeruk nipis di peres udah kaya peres ke soto, langsung ke muka gitu. Perih nya ga ada obat. Tapi dijalanin? dijalanin sekali-kali. Namanya juga usaha π.
Setelah lahiran, akhirnya coba lagi ke Erha buat mengembalikan keadaan. Kembali? mayan tapi dikit sih. Lama-lama lelah. Berhenti. Kurang lebih 3 tahun an juga pakai Erha nih. Akhirnya pas pindah tugas di Jakarta, mulai browsing-browsing skincare yang ga mesti pake dokter, yang ga terlalu keras, yang ga bikin candu. SKII. Iya akhirnya beraniin ke mall konsul bentar, beli paket awalnya dulu, yang isinya cuma FTE, toner dan masker ya kalo ga salah.
Lama-lama emang kaya nge-detox, muncul dikit jerawat, tapi karena udah sempet baca-baca pengalaman orang jg kaya gitu, akhirnya tetep dijalanin. Karena bingung juga sih mau pindah kemana lagi π.
Sampe akhirnya sampe sekarang masih bertahan pake SKII ini. 5 tahun ya.. Kebetulan monmaaf nih bukan yang tipe rajin skincare anπ, males-males an gt pake nya, tapi jerawat jarang bgt muncul, better bgt sama yang dulu-dulu.. jadi keluhan muka cuma minyak aja. dan kadang muncul komedo.
SKII ini mungkin karena ga rajin pake, bukan yang tiap malem pake gt kadang kalo ngantuk yang cuci muka doang, jadi ga se glowing iklannya. Tapi buat saya itu udah bagus bgt karena jerawat ga muncul2, ya kecuali pas mau mens aja ya.. kadang ada satu dua.
Tapi akhir-akhir ini karena liat kampanye temen yang lagi jualan produk skincare, jadi termotivasi buat rajin bersihin muka tiap malem. pengen aja gitu liat efek yang sebenernya ππ.
Produk yang saya pake selama 5 tahun ini :
- Facial Treatment Gentle Cleanser alias Sabun Muka
- Facial Treatment Clear Lotion alias Toner
- Facial Treatment Essence alias FTE
- Serum R.N.A.Power Radical New Age Essence
- Serum GenOptics Aura Essence
- Serum GenOptics Spot Essence
- R.N.A POWER Radical New Age (pelembab)
- Whitening Source Derm Definition UV Lotion (SPF50 PA+++) - produknya udah ga ada lagi kayanya. Ini juga cuma ngabisin, ga abis-abisπ .
- R.N.A POWER Eye Cream Radical New Age
Oiya serum-serum nya ini aku pake gantian, karena penasaran aja sih, awalnya dulu cuma pake yang genoptics spot essence dan beneran ilang tuh spot kaya flek hitam di muka aku. Trus aku coba serum RNA karena katanya ngilangin kerutan π coba aja lah yaaa.. Nah trus yang aura, karena penasaran katanya selain menghilangkan spot juga mencerahkan.. Jadi akhirnya pake 3-3nya, tapi ga dipakai bersamaan karna bingung pakenya. Akhirnya gantian aja seingetnya π.
Untuk eye cream kebetulan udah abis dan belum beli lagi. Sebenernya selama ini ga beli juga sih wkwk dapet bonusan terus.
Btw, sebenernya tahun ini sempet kepikiran cari skincare lain yang lebih ramah kantong π karena meski emang SKII ini cocok buat kulit saya yang jadi jarang banget didatengin jerawat. Tapi yaaa mahal..π.
Beberapa minggu lalu kebetulan toner SKII mau habis kan, jadi coba sharing sama temen ttg skincare dipakai dan akhirnya coba beli. Toner aha bha nya Corsx dan sabun cuci muka nya juga. Sempet dipakai selang seling SKII.. Dan? tiba-tiba muncul aja sih beberapa jerawat. Akhirnya, mundur lagi.. balik lagi beli SKII.
Pedahal mungkin karena baru pakai ya.. butuh penyesuaian. Cuma karena masih blm yakin buat coba-coba lagi, jadi ditunda lagi aja lah migrasi dari SKII nya π .
Jadi kesimpulannya? SKII ini bagus.. tp dia tipe yang santai, bukan yang kilat mencerahkan wajah memutihkan atau apapun yang sering ditawarkan skincare lain. Dan buat aku, dengan dia stabil di kulit aku aja tuh udah alhamdulillah. Next time aku sharing lagi ya kalo udah berani dan berhasil move on dari merk iniπ . bye.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar