Jumat, 11 September 2009

Be a Vegetarian

Awalnya pas detik-detik menuju bulan puasa, kita berempat (baca : agni, dinar, eva sama gue sendiri) berembuk gimana caranya menuhin perut pas sahur sama buka. Klo buka sih gampang, kan kita juga kalo malem suka berikhtiar cari makan di slipi jaya, pasar slipi dan sekitarnya. Tapi kalo pas sahur, diperkirakan kita yang bangunnya kebiasaan dikalahin sama ayam jago tetangga sebelah (haha lebay nih, dideket kosan gue sama sekali ga ada yang melihara binatang normal dan penuh balas budi kaya ayam, yang ada juga melihara gukguk, alias anjing gede yang mirip si buddy di film Air Bud, yang kalo pas awal2 kita jadi penghuni daerah situ, tiap lewat ke sana pasti dianggap maling alias selalu digukguk-in, bikin orang2 tau kalo ni anak2 baru pasti baru balik kerja. Huehehehe). Ok tampaknya ni cerita mulai melebar kemana-mana, dan gue pun sudah mulai menggila. Hahaaha. Back to hideline, jadi intinya kita berempat paling males banget buat keluar kosan culang-cileung ngendus-ngendus makanan di pagi buta.

Dan kita pun berdiskusi panjang lebar dan berakhir di kesimpulan kita Masak. Masak. Kita yang ga punya sama sekali skill masak, yang kerjanya cuma nyicipin masakan orang dan komentar seenaknya sekarang terpaksa harus masak. Huhu, bismillah aja, meskipun sudah bisa dipastikan selama bulan puasa ini kita berempat bakalan kekurangan gizi. Hahaa, bukan gara2 kita kekurangan makan, tapi emang gara2 meragukan hasil masakan sendiri. Xixixixi.

H-1.
Kita berbondong2 nyerbu Giant buat beli bahan masakan. Yang gue inget yang kita beli waktu itu cuma nugget, sosis, baso, mie, beras, minyak sama telor. Ga ada tuh terfikir buat beli sayuran apa gitu. Karna emang kita sama sekali ga tau tentang takaran bumbu buat sayuran. Hehehe.

3 hari puasa kita laluin sama nugget, sosis, dan mie. Disitu gue sangat2 muak sama makanan kaya begitu. 3hari itu asli mengalami sakit perut berkala saat abis buka. Tolong. Need koki. Koki ganteng lebih tepatnya. Loh?? Hehehe. Pokonya mendadak kangen sama makanan luar. Abis masak nya ga ada seni2nya, nugget lagi nugget lagi. Anak SD juga bisa kali klo cuma disuruh masak nugget.

Dari situ kita mikir buat cobain beli sayuran, sayuran simple2 aja, kaya sayur bayem, oseng2 kangkung, sama kaya sayur sop tanpa daging gitu. Dan gue pun segera ngehubungin ibu gue buat kirimin takaran bumbu buat sayur2 tadi. Dan hari pertama makan sayur pun sukses. Enak juga ternyata. Pokonya sejak itu, tiap hari, mau sahur mau buka pokonya kalo kita masak pasti harus ada sayur. Jadi agak2 seger kalo pas makan tuh, liat2 warna ijo gitu. Apalagi kalo pas makan sayur bening yang isinya kol, brokoli, wortel, saosin. Rasanya tuh seger banget. Dan hidup pun jadi lebih indah. Hahahaha.

Puasa dah 3 minggu, dan selama ini kita jadi makhluk vegetarian, yang tiap hari selalu makan sayur. Jarang banget makan daging (anggep aja nugget, sarden, sosis, sama ikan bandeng itu bukan daging. Hihi), kecuali pas makan diluar. Hidup sehat di bulan puasa ternyata ga sesulit yang dibayangkan. Buat kalian para kos-kosers, hahaha maksa banget sih gue kasih julukan, pokonya buat kalian para manusia2 ngekost, kalo kalian tipe2 yang jarang bergabung sama anak kos lain, segera bergabunglah, karna untuk saat ini, hal itu sangat menguntungkan. Jadi kalian bisa berembuk buat masak. Kebayang dong kalo kalian sendiri aja disaat bulan puasa gini, dah kaya disoundtrackin lagu dangdut aja, masak2 sendiri, makan2 sendiri. Tapi sih kayanya kalo sendiri gitu masak aja pasti males banget. Makanya segeralah cari temen buat sesaat. Hahaha. Jahat banget sih saran gue. Kalo gue sih GA GITU ya, gue kan sama mereka (baca : eva dinar sama agni) tuh dah temenan sejak kuliah, dah mau 4 taun. Kita tuh dah sehidup semati, hahaha lebay. Kita emang dah bareng2 dari jaman dulu, suka suka kita tanggung bersama. Duka duka?? lain cerita. Hahahha.

Vegeta Rian???
Yang jelas Vegeta Rian pasti lebih asik dari pada Rian aja ato Vegeta aja.. Klo Rian aja nantinya disangka Rian Jombang yang berdarah dingin itu. Klo Vegeta aja nantinya malah mencret2 dehidrasi kehilangan cairan tubuh dan berakhir di Rumah Sakit. Hahahha.. garing banget sih gue. Maklum sedang kacaw. :)) Pokonya vegetarian itu ga menjijikan koq. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar