
Waktu itu sekitar oktober 2007, pas jaman nya Kerja Praktek. Saat itu gue kost di Margahayu. Hihihi btw, ini mu cerita Supernatural apa tentang Kerja Praktek ya. Hhuehehe. Intro dulu sebentar,,
Iya jadi waktu itu pulang kerja, gue nyalain tv, trans 7 klo ga salah waktu itu. Nah yg muncul di layar tv tuh koq kaya film Jeepers Creepers. Pedahal baru jam setengah 7. Belum waktunya bioskop Trans Tv, dan ini Trans 7 bukan Trans TV. Penasaran, gue tonton lebih lanjut. Beuh koq yang maen ganteng banget, cool abis. Suka deh.
Dan yang gue inget pemain Jeepers Creepers bukan ini.
Ternyata eh ternyata, ini serial. Pantesan abisnya cepet banget, jam setengah 8 udah beres. Iya jadi ini serial horor, Supernatural. Cerita awalnya ini, tentang keluarga Winchester yang kerjaan memburu iblis bermata kuning yang ngebunuh ibu mereka pas si Sam Winchester masih bayi. Sebenernya yang suka berburu iblis nya ini si Bapaknya. Tapi tiba-tiba bapaknya ilang dengan ninggalin buku apa gitu gue lupa. Yang jelas tu buku isinya tentang kaya catetan si Bapaknya pas berburu macem2 iblis.
Berawal dari situ, Dean sama Sam jadi ikut berpetualang ngejar hal-hal spiritual kaya gitu. Pokonya ni serial seru banget dah. Mungkin gara-gara emang gue suka hal-hal kaya gitu. :). Masalahnya, di serial ini ga full horor, ada komedi sama cinta-cinta an nya juga. Jelas lah, orang yang maennya juga masih muda-muda. Gila ngeces banget deh pasti klo liat si Dean Winchester. Beuhh cool + cowo banget. Mau deh langsung diajak nikah juga sama cowo model begini mah. Hahaha *ngarep.
Ternyata eh ternyata, ini serial. Pantesan abisnya cepet banget, jam setengah 8 udah beres. Iya jadi ini serial horor, Supernatural. Cerita awalnya ini, tentang keluarga Winchester yang kerjaan memburu iblis bermata kuning yang ngebunuh ibu mereka pas si Sam Winchester masih bayi. Sebenernya yang suka berburu iblis nya ini si Bapaknya. Tapi tiba-tiba bapaknya ilang dengan ninggalin buku apa gitu gue lupa. Yang jelas tu buku isinya tentang kaya catetan si Bapaknya pas berburu macem2 iblis.
Berawal dari situ, Dean sama Sam jadi ikut berpetualang ngejar hal-hal spiritual kaya gitu. Pokonya ni serial seru banget dah. Mungkin gara-gara emang gue suka hal-hal kaya gitu. :). Masalahnya, di serial ini ga full horor, ada komedi sama cinta-cinta an nya juga. Jelas lah, orang yang maennya juga masih muda-muda. Gila ngeces banget deh pasti klo liat si Dean Winchester. Beuhh cool + cowo banget. Mau deh langsung diajak nikah juga sama cowo model begini mah. Hahaha *ngarep.
Dari film ini juga belajar banyak hal tentang dunia lain kaya gitu. Meskipun kebanyakan, ok terlalu aneh dan agak menyerempet jauh dari yang diajarin agama gue. Tapi serius, emang banyak hal yang bisa jadi ilmu disini. Misalnya :
- Kalo lampu yang tiba-tiba mati idup mati idup ga jelas itu, berarti mau ada roh jahat yang dateng. *Untuk poin ini gue percaya ga percaya sih, kali aja tu lampu emang udah mu rusak. Hihi.
- Yang jelas neraka itu mengerikan. Makanya sering-sering ibadah biar masuk surga. :D
- Bau nya makhluk-makhluk dunia lain tu mirip-mirip belerang. *Mencoba menyimpulkan : berarti di kawah itu isinya makhluk-makhluk gaib semua dong??
- Salah satu cara buat ngusir makhluk halus, pake garam. *baru ngerti gue alesan kenapa kalo pas masih jadi anak pramuka terus ngadain semacam kemah gitu, harus naburin garam disekeliling tenda. :p
- Dan yang bener-bener gue percaya, dunia lain itu emang ada. :)
Ga akan nyesel deh ngikutin serial ini. Tiap episode lain cerita, seolah ga nyambung, tapi tetep ada benang merah nya pas diakhir cerita. Kadang emang sih agak bosen, soalnya gitu-gitu aja. Tapi yang ga bikin bosen ya pas liat si Dean. Hahaha. Gue bukan subjektif ya nilai ni serial. Emang recomended koq. Sekarang aja udah season 5. *Meskipun gue baru nonton sampe season 4.
Seru deh.. Dari pada nonton sinetron-sinetron Indonesia yang makin kesini makin ngasal aja. :). Jujur, tiap malem gue bingung mu nonton apa, yang ada nyalain tv, tapi ga ditonton sama sekali. Paling nunggu OVJ terus lanjut Bioskop Trans Tv. Kadang kalo lagi serius baru inisiatif nonton TVOne, ngikutin alur pemerintahan negeri tercinta. Dulu sih suka ada serial luar di Trans 7. Cuma mahal kali yah, jadi nya ga ada lagi.
Sekedar informasi, serial yang suka gue tonton, ok seengganya pernah gue tonton :
Seru deh.. Dari pada nonton sinetron-sinetron Indonesia yang makin kesini makin ngasal aja. :). Jujur, tiap malem gue bingung mu nonton apa, yang ada nyalain tv, tapi ga ditonton sama sekali. Paling nunggu OVJ terus lanjut Bioskop Trans Tv. Kadang kalo lagi serius baru inisiatif nonton TVOne, ngikutin alur pemerintahan negeri tercinta. Dulu sih suka ada serial luar di Trans 7. Cuma mahal kali yah, jadi nya ga ada lagi.
Sekedar informasi, serial yang suka gue tonton, ok seengganya pernah gue tonton :
- Supernatural.
- Heroes. *Seru abis.
- Gossip Girl. *Untuk serial ini agak2 drama, gue agak bosen sama cerita kaya gitu. :p
- Smallvile. *Kelamaan, ga bisa terbang terus pedahal dah season 8, jadinya gue tinggal.
- Travelers. *Sayang ni film di cut, katanya sih ga terlalu menjual. Pedahal seru koq.
- Friends.
- MacGyver. *Jadul banget, gue ga inget umur berapa nonton ini. Di TVRI yang jelas. :))
- Ally McBeel. *Jaman gue SMA kelas 1.
- THE X-FILE. *Serius. Gue suka cerita kaya gini.
- Avatar. *Serial kartun animasi yang rame banget banget. Seru. Pengen nonton filmnya.
- Detective Conan. *Wow lah.
- Doraemon. *Hahaha kartun paling legendaris. :))
Untuk serial korea, jepang dan taiwan, jujur gue ga pernah ngikutin full. Kenapa ya?? Hasrat buat nonton nya tu minim banget, hampir ga ada deh. Meskipun kata orang dan kebanyakan cewe-cewe jaman sekarang, pemain-pemain serial asia tuh ganteng. Tapi serius, menurut gue, mereka sama semua. Dan gue ga bisa bilang dari hati yang paling dalem klo mereka ganteng. Cuma bisa bilang mereka putih. :p Sorry.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar