Kamis, 03 Desember 2009

Timbel

Kalian yang merasa orang sunda pasti tau yang namanya TIMBEL. Buat yang belum tau, sebenernya timbel ini kalo bahasa orang awamnya apa yah namanya, ya pokonya ayam goreng, sambel, sama nasi dibungkus daun. Yang bikin beda dari tiap timbel dari semua tempat menurut gue ya cuma sambel nya. Yang laennya sama aja. Mungkin ayamnya beda dari segi cara pengolahan, ada yang jadi lebih empuk ato gimana gitu.

Yang jelas, entah kenapa tiap gue ke tempat makan baru, mau yang taraf warteg ato restoran, yang pasti kalo disitu ada timbel, ato semacam ayam goreng, sambel dan lalapan, gue pasti lebih milih itu dibanding makanan-makanan lainnya yang mungkin lebih enak ato lebih modern. Hahaha susah sih punya lidah sunda kaya gue ma. Dulu malah sempet gue ga suka sama sekali sama pizza. Kalo sekarang sih udah mendingan suka. Begitulah suka duka nya LIDAH SUNDA TULEN.
ivanjaya.net

Kalo misalkan pas balik ke rumah juga pasti minta dibikinin seperangkat makanan itu. Sambel yang paling enak yang pernah gue cobain, yg deket kosan, beuh pedes abis. Mantep lah buat ngilangin stres. Ato sambelnya ibu gue juga enak. *promosi wakakak. Ato sambel cibiuk tuh enak juga, beda ama yg lain, masalah pedesnya ma ga terlalu, cuma bedanya itu dia bukan sambel terasi.

Ih pokonya timbel favorit banget deh. Barusan aja istirahat gue makan nya timbel, sengaja jauh-jauh jalan ke sebelah RS. Dharmais cuma demi makan timbel.

ivanjaya.netivanjaya.net

2 komentar:

  1. huehHe.. kayaknya enak.. klo makanan khas sunda yg masi kena di hati.. "tutug oncom"! :ngiler:

    BalasHapus
  2. di tasik ada TO enakk mi.. mantepp pisann lah, klo mu beli itu antri nya berasa anti bioskop buat film AADC.. *lebay!!! =))

    BalasHapus