Semenjak pindah kerja di indramayu dengan keadaan sinyal tv yang cuma ada indosiar, gue mulai hobi berburu film-film. Kebetulan disini ada masternya film yang selalu update tiap minggu nya. Katanya sih dia donlot dari kampusnya di bandung sana, dengan film-film baru dengan kualitas lumayan bagus. 
Jadi tiap minggu selalu aja ada film-film di folder "SEGERA NONTON" di laptop gue. Film yang minta cepet-cepet ditonton tiap harinya biar ga makin numpuk keselip film-film baru minggu depannya. Yu mariiii..
Sekarang aja masih ada 23 film yang belum gue tonton. Biasanya kalo abis ngopy film di hari Senin, gue langsung search subtitles indonesia nya *maklum bhs inggris gue belepotan parah.
Dari pada pusing-pusing baca text bhs inggris dan bikin film nya jadi kaga ngarti ya mending search subtitles nya dulu. Hhihihi.
Gue keseringan dapet sub yang bagus tuh di indowebster ato subscene. Cobain deh search disana terus liat dulu komen-komen buat subtitles nya, kan males banget udah donlot tapi taunya cuma hasil google translate.
Kebetulan gue sering banget dapet masalah timing subtitles nya yang kecepetan ato terlalu delay lama. Setelah cari-cari di si om, nemulah solusinya. Mari kecamkan penjelasan gue dibawah ini: *berasagurugalak
- Download software subtitles workshop disini.
- Klik aplikasi nya.
- Buka file subtitles yang mau di ubah timingnya.
- Menu: Edit->Timing->Set Delay. Disitu kalian tinggal pilih dropdown + ato - yang artinya + buat klo delay dan - klo kecepetan.
- Isi detik an nya, misal mu ditambahin 5 detik. *dikira-kira aja ngerasa kecepetan/delay nya berapa lama.
- Save



cekamkan teh naon?
BalasHapushihi bahasa nya tuan takur di film india itu teh mas haris.. :))
BalasHapusih frita gelo...gelo....gelo...
BalasHapus