Selasa, 24 Desember 2013

I'm Pregnant!

I'm pregnant!

Hii seneng banget pas pertama liat test pack dengan hasil 2 garis merah. Sejujurnya sejak menikah itu gw udah sering bgt pake test pack meskipun jelas-jelas gw tau hasilnya bakal negatif, secara gw abis dapet banget. :D Tapi namanya juga penasaran gimana lagi. Ada kali gw ngabisin lebih dari 5 test pack pedahal baru dua bulan gw nikah. 

Jadi, kejadiannya pas gw lagi wara-wiri cari kosan di bandung. Iya gw di mutasi ke bandung. Bye Indramayu. Bye bebek sukra. Bye tongseng. Oh tongseng.. tongseng.. tongseng..*frit!

Itu beberapa waktu habis lebaran, sekita awal September 2013. Badan gw mulai mendeteksi rasa-rasa mau mens. Tapi udah ngerasa feeling gw hamil. Pertama karna gw udah telat beberapa hari dan karna kalopun gw mau dapet sakitnya ga berasa-berasa kaya gini. Kedua, karna gw selalu mensugestikan akan hamil bulan itu. Haha maksa yee.

Malem-malem dijalanan pasteur bandung, ngotot ngerayu suami pengen cari minimarket. Pura-pura nya mau cari makanan pedahal gw mau beli test pack. Haha. Ternyata cuma dimampirin ke Yomart yang ga jual test pack sama sekali. Hopeless. Akhirnya gw jujur sama suami mau cari test pack. Dan tebak dy ngomong apa? "udah ga usah..nanti aja". Ga excited banget. --" Efek keseringan di PHP in gw kali yah ttg test pack. Hihi

Udah deh. Diem. Pulang ke hotel. Tidur buat besok pulang indramayu.

Di kosan gw masih punya satu test pack lagi. Senin pagi langsung cekidot. Dan yess.. 2 garis. Agak samar tapi 2 garis. Sempet so cool gitu ga mau terlalu berharap. Langsung telfon temen, bukannya suami, hehe.

Temen gw nyuruh test lagi besok pagi. Pake dua test pack sekaligus. Dan hasilnya sama. Seneng banget ciyus. Langsung gw berani telpon suami. :") finally, i'm pregnant. Setelah nunggu selamaaaa.. 2 bulan. Iya baru 2 bulan sih hehe alhamdulillah langsung dikasih kepercayaan sama Allah. Makasih ya Allah. 

--

Btw sekarang, umur janin tercinta gw udah di 22 minggu. Dan tebak gw udah pake 4 dokter. Hehe. Sekalian mau sharing juga buat yang lagi cari-cari dokter obgyn di bandung. 


  1. Pertama gw mulai di Brawijaya Women & Children Hospital. Kenapa disitu? Karena gw saat itu belum pindah ke Bandung. Browsing-browsing rumah sakit ibu anak di Jakarta, dan ngerasa cocok aja disitu. Dokter Diana. Dokternya baik, gw kesitu kan pertama banget buat check hamil atau engga yah. Di USG perut ga kedetect karna gw baru abis pipis juga sih jadi ga keliatan pas USG. Terus jadinya di USG transvaginal. Disitu baru keliatan kantung rahimnya. Dan u know, ditemuin juga kista. Sempet hopeless denger itu. Meskipun kata dokternya itu kista kehamilan nanti udah umur berapa bulan ada kemungkinan hilang. Will see. Btw, fyi, konsul sama dokter ini Rp. 300 ribu, obatnya berapa yah lupa. Kalo ga salah total Rp. 750ribu an.
  2. Next, gw pindah kerja ke Bandung. Di bulan kedua ini gw pilih RS. Limijati dengan Dr. Winarno. Iya ini dokter cowo. Dokternya gimana? Baik, mencoba buat kita tenang, konsul nya lama pedahal pasien nya lumayan, dan karna ini dokter udah lumayan senior. Tapi, pas bulan kedua ini gw di transvaginal lagi. Ini yang bikin gw bulan depan nya pindah dokter. Geli aja abis di transvaginal ama dokter cowo. :p Dan again, fyi, biaya konsul sama dr. Win ini habis nya Rp. 250 ribu, total sama obat Rp. 600 ribu an juga kayanya.
  3. Bulan ketiga, Masih di Limijati dengan dokter Yena. Dia pendiem, ga ngobrol kalo kita ga nanya. Repot sih, secara gw dasarnya pendiem *ehem*. Tapi hasil USG nya lebih jernih daripada 2 dokter sebelumnya. Kata orang-orang sih recomended. Cuma gw dikasih penguat kandungan Duphaston di Dr. Yena pedahal alhamdulillah gw ga ada flek ataupun riwayat keguguran. Dy ngasih itu gegara gw bilang di dokter sebelumnya dikasih penguat kandungan tapi itupun yang ga terlalu keras. Nah pas baca-baca Duphaston ini ternyata efeknya agak-agak nyeremin. Langsung bulan depan ganti dokter lagi. :D Oiya konsul sama dokter ini habis Rp. 200 ribu, dan total sama obat jadi Rp. 700 ribu an juga (Gegara duphastonnya doang udah 500 ribu dan ga gw minum sama sekali).
  4. Dr. Irna Limijati. Dokternya baik, welcome sama resep-resep dokter sebelumnya. Cuma pas gw nanya USG 4dimensi, dy nyuruh ke Lab. Hhmm. Iya alat USG yang dy punya belom terlalu canggih. Agak burem juga. Tapi overall baik dan ramah banget. Obat dan Biaya konsul sama dokter ini paling murah. Kalo ga salah total cuma abis Rp. 300 ribu an. 
Finally, setelah berkelana ke 4 dokter, gw diomelin suami gara-gara plin-plan. :D dan akhirnya bulan ke 5 balik ke Dr. Winarno, menurut gw dy better dibanding yang lain. Dari segi ngasih obat, baca hasil USG, ngadepin kista gw yang btw sudah ga keliatan di bulan ke 4 *alhamdulillah*. Di USG nya lama banget juga, santai diterawang satu-satu. Fix gw pake ini dokter selama di bandung ini.
Nah, sekian info dokternya mudah-mudahan membantu buat yang lagi cari rekomendasi obgyn di Bandung.

Doakan kandungan saya sehat-sehat ya dear. Terkadang mau jadi emak gini suka berasa mellow. Jadi emak.. biasa masih "mamah mamah.." sekarang mau di mamah mamah in :").


Tidak ada komentar:

Posting Komentar