Ini cerita tentang gw yang sedang menanti kelahiran. :")
25 April 2014.
Itu tanggal HPL anak gw tercinta. Iya hari ini. Dan gw belom merasakan tanda-tanda melahirkan sama sekali. Browsing sana-sini ternyata emang ada beberapa, ok agak banyak, ya lumayan banyak yang lahir setelah HPL. Berdasarkan ilmu gugling gw, kehamilan yang wajar itu di 39 - 42 minggu. Tapi ya namanya lebih dari HPL yang mana lebih dari 40 minggu wajar dong kalo gw mulai ngerasa resah.
17 April 2014.
Gw periksa di dokter deket rumah. Dr. Hary Purwoko di RS Kusuma Ungaran. Ini RS baru, yang mana dokternya cuma satu, suster nya juga gimana gitu, alat-alatnya juga, jadinya entah sih, gw merasa kurang puas aja sama hasil USG nya. Etapi lumayan koq cara dokter jelasinnya, ini gw ga puas efek suka underestimate aja dan karena pengalaman ke dokter-dokter sebelumnya. Tapi at least kata dokter janinnya baik-baik aja. Dan ga ada indikasi panggul sempit. Posisi plasenta juga aman buat ngelahirin, ga ngehalangin jalan lahir. Ga ada lilitan tali pusat juga. Cuma emang bayi nya belum turun panggul. Dan gw disuruh banyak jalan. Pedahal yah pemirsa, gw udah sebulan cuti dan tiap hari membudayakan jalan kaki sejam tiap pagi. Kalah dah itu program 1000 langkah nya anlene. :p
Btw intinya gw disuruh balik lagi pas hari ini, saat HPL dan gw masih belom melahirkan. Oiya, disini kontrol gw paling murah seumur hamil gw. Lima Puluh ribu doang udah sama USG. Murah banget ga sih. Iya emang ga pake print usg sih dan ga terlalu jelas juga hehe. Tapi ya murah. :D
25 April 2014.
Iya balik lagi ke cerita hari ini, 2 hari kemarin gw memutuskan buat cari second opinion ke dokter lain. Pilih-pilih rumah sakit dan dokter, akhirnya jadilah gw pilih dr. Widi Fatmawati di Hermina Pandanaran. Kenapa pilih dokter ini? karena dy praktek pagi.
Btw gw membutuhkan waktu sejam buat sampe ke rumah sakit ini. Iya gw di Ungaran, emang agak jauh ke Semarang bawah, makanya dari sebulan ini gw kontrol ke dokter deket rumah aja. Pedahal gw pengen ke RS. Bunda, cuma masih jauh lagi katanya. :S
Nunggu bentar , akhirnya ketemulah gw dengan dokter Widi. Masih muda ternyata. Orang nya baik, ngejelasinnya juga enak. Habis diperiksa dengan penjelasan yang sama ama dokter seminggu kemarin, akhirnya dy nyaranin buat nunggu seminggu lagi kali aja bisa lahiran normal. Amin. Meskipun dy sempet bilang kalo ketubannya udah mulai keruh tapi masih bisa ditunggu. Makanya gw disuruh balik lagi tanggal 2 Mei dengan udah bawa seperangkat peralatan melahirkan. :D
Oiya, kemarin-kemarin gw sempet resah sendiri dengan perkiraan letak janin gw yang agak-agak serong kanan. Karena kan bagusnya itu searah sumbu perut yah. Makanya gw khawatir. Tapi tadi sempet konfirmasi sama dokternya, katanya ga pa-pa karena itu badannya aja yang nyerong, yang penting kepalanya di bawah.
Berat bayi tercinta gw sekarang 3,3 kg. Alhamdulillah. Sehat terus ya sayang. Totally kenaikan berat gw sejak sebelom hamil itu 12 kg. Iya dari 48kg sekarang 60,4 kg. Seneng. Akhirnya bisa ngeliat angka lebih dari 5 di timbangan. Kapan lagi coba. Etapi yah, emang dasarnya gw susah gemuk, ini pas hamil badan gw ga menggemuk sama sekali, jadi cuma perutnya doang. --" . Kenapa Tuhan Kenapa? Ade gw sampe bilang, ni anak nya gragas, makan mulu tapi ibu nya ga dikasih makan. :D
Dipikir-pikir, 9 bulan hamil, gw udah 8 kali ganti dokter. :D Ini bukan cuma perkara gw yang geje dan suka ga puas, pun dikarenakan gw yang kaya nomaden gitu hidupnya haha. Jadi kepaksa ganti dokter. Meski gw udah pernah nyebutin beberapa dokter di postingan sebelumnya, gw sebutin lagi disini yah:
- Dr. Diana di Brawijaya Woman and Children Hospital Jakarta
- Dr. Winarno Sarkawi di RSIA Limijati Bandung
- Dr. Yena di RSIA Limijati Bandung
- Dr. Irna di RSIA Limijati Bandung
- Dr. Ira di RS Hermina Arcamanik Bandung
- Dr. X di RS Hermina Arcamanik Bandung *gw lupa namanya :D soalnya cuma sekali diperiksa. Pokonya dokternya cewe dan pake kerudung
- Dr. Hary Purwoko di RS Kusuma Ungaran
- Dr. Widi Fatmawati di RS Hermina Pandanaran Semarang
See? Semacam sebulan sekali ganti dokter yak. --". Btw dari ke-8 itu yang gw rekomendasiin sih dr. Diana, dr. Winarno, dr. Irna sama dr. Ira. Baik-baik dan enak buat konsul. Lumayan lah buat referensi kalian.
Eh anyway, ini gw sempilin penampakan gw saat hamil 40 minggu.
Eh anyway, ini gw sempilin penampakan gw saat hamil 40 minggu.
Jujur gw deg-deg an dan belom bisa bayangin gimana rasanya melahirkan. Hehe. Berulang kali nanya temen gimana rasanya kontraksi, iya takutnya gw ga sadar kalo gw lagi kontraksi. Maklum newbie. :D. Doakan bisa lahiran normal yah. Dan semuanya sehat-sehat dan selamat. Amin. Bismillah.
♥


Tidak ada komentar:
Posting Komentar