Senin, 04 April 2016

Assalamualaikum, Beijing

Yeay. Cap kedua di paspor saya tersangkanya petugas Imigrasi China. 

Kesini, dalam rangka tugas kerja. Factory Acceptance Test. Seminggu. Dilanjut acara touring Beijing. Indah. 

Untung nya kesana pas winter, tempat wisata jadi agak sepi. Siapa juga yang mau keliaran dingin dingin -4 derajat. :D 

Ruginya, dingin. Dan bawaan jadi bengkak, secara yang dibawa baju baju tebel. :D 

Singapore Airlines. Transit Singapore. Btw, di Beijing. Berhubung diselingi acara FAT material. Jadi jalan-jalan full nya cuma sehari. Ke Olymic Stadion Beijing, Great Wall, sama Lapangan Tiananmen. 


Ke Great Wall cuma berani naik satu lantai. :)) dikarenakan gw yang salah kostum pake boot high heels. :D Baru naik satu lantai aja udah ngos-ngos an kepegelan. Belom lagi nahan dinginnya. Masya allah. Yang penting foto aja lah yaaaa :D





Di Cuaca dingin parah minus derajat kaya gini, mereka masih semangat kerja. Cewe. Ga pake Jaket. Di Workshop yang terbuka lebar. Super emang. Mungkin karna mereka udah terbiasa dengan cuaca kaya gitu juga kali ya. 



Satu lagi yang ga boleh ga diceritain. Tragedi Jualan Obat China. Hahaha. Nih buat temen-temen yang mau ke Beijing ati ati klo sama tourguide nya di melipir in ke Tukang Jualan Obat China yang berkedok reflexiology. 

Jadi awalnya kita digiring ke ruangan semacam tempat reflexiology. Didatengin lah sama therapis dan tabib nya. Tiap orang dapet satu tabib dan satu therapis. Tu tabib so so an nebak penyakit kita apa, trus suruh beli obat apa yang mana harganya ngasal banget. Sekalinya kita bilang iya, dy langsung minta ATM, pergi, gesek. Kaya dihipnotis gitu cuy. Balik-balik, dibawain ATM sama obat china nya. Duit berjuta-juta udah melayang.

Untungnya, bapa mertua habis dari sini beberapa bulan sebelum saya melancong kesini. Jadi dy sempet cerita akan ada kemungkinan disesatin ke Tukang Obat China ini. Berkat itulah cuma gw sendiri yang ga tertipu. Hehehe. Rejeki emang ga kemana. 

Temen-temen gw yang lain pulang dari sana mukanya suram semua. Tapi ketawa-ketawa ngakak sedih gitulah menertawakan kebodohan. :D Gw juga dulu awalnya ga cerita karna mikirnya ga akan kaya gitu modusnya. Kebetulan bapak mertua ga cerita se detail ini. Hihi maapkan yaaa teman-teman. 

Pokonya kalo ke Beijing waspada nya ini doang deh. Sisanya Seru.

Beijing itu macet. Macet ternyata dimana-mana lah ya ga cuma jakarta . Tapi disini macetnya lebih rapi. Ga semrawut. Trus pengaturan kendaraan juga udahjelas. Misal nih, hari rabu, kendaraan yang ga boleh keluar yang belakangnya 7 ama 8. Jadi kan lumayan ya berkurang dikit volume kendaraannya. 

Disiplin lalu lintas juga semuanya udah dipantau CCTV, akumulasi tilang di akhir tahun. 

Beli mobil juga ga semudah di Indonesia. Boleh beli, tapi dapetin nomor kendaraannya ga bisa dapet gitu aja. Kalo ga salah diundi. Jadi kan percuma beli kalo ga bisa dapetin nomor. 

Dibeberapa kota besar di China, motor udah dilarang.

Gw disana sempet naik kereta cepet juga. Sistem antri disana udah top banget. Budaya antri di sini ternyata memang masih payah. :D 

Yang bikin gw ngedumel tentang China, toiletnya. Haduh. Mungkin karena beda budaya juga kali ya, mereka terbiasa toilet kering dan kita basah. Tapi rasanya koq memang terlampau jorok deh. Mau kering juga harusnya ga separah itu. :S mau ke toilet itu mending nunggu sampe hotel aja deh. 

Sekian. Next, mecca. eropa. gratisan. ngarep. aamiin. :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar