Hai 2018!
Resolusi emak tahun 2018 yang terkait blog ini adalah, pelan-pelan akan menggeser topik topik tulisan ga penting disini menjadi traveling. Kenapa? Ga papa biar ada alesan nulis aja. 😀
Plis ga usah ekspektasi traveling ke raja ampat atau labuan bajo. Traveling sekedar ke mall pun mungkin nanti akan ditulis disini. *dipentung traveler sejati. 😑
Btw, akhir tahun ini banyak liburnya ya. Panjang banget sampe bingung. Bukan, bukan bingung mau kemana, bingung pengen kemana mana tapi dihantui cicilan. 😓
Lalu, pada akhirnya dengan jalan nekat, kita ke puncak. Liburan. Liat macet.
Kita pergi di hari pertama long weekend. 23 Desember 2017. Pengalaman tahun tahun lalu, pas ke Puncak di hari pertama long weekend itu masih lancar jaya. Orang orang paling masi males untuk keluar rumah, nikmati libur sambil bobo bobo an di rumah sebelum besok liburan beneran. Ya kan?? iya aja lah ya..
Dan yep, sampe lah kita ke puncak. jam 11 siang. padat lancar ya. jalanan masih normal, ga ada cerita buka tutup.
Ke puncak kemana aja? kemana lagiiii.. Bawa anak main ke puncak, ya ke taman safari.. setaun sekali 😁 secara bayar masuknya mayan. 😦
Lalu nyobain tempat wisata baru, little venice.
oke ga???? biasa aja. panas. naik perahu ala ala italia. duh. *entah ya ini komen emak nyinyir garagara pengennya ke taman nusantara tapi macet lalu melipir ke sini.
Yang ini foto lama, pas setahun lalu main ke puncak juga. Dapet foto epic banget bisa nyuapin hypopotamus. 😁
Kita di sana liburan dua hari. Pas hari kedua mau pulang, kita posisi ga tau bahwa jalanan puncak lagi buka tutup.
Keluar Little Venice jam 2 sore. Jalanan udah macet banget. karna ternyata memang lg ditutup arah bawah, baru dibuka jam 3 sore. Kebayang ga sih antrian mobil kaya gimana. Tapi masih beruntung kita cm nunggu sejam sampai jalur bawah dibuka.
Buka tutup ini sepertinya kebijakan pas long weekend aja. Biasanya jadwal nya jam 09:00 - 15:00 dibuka untuk jalur atas. jam 15:00 - 21:00 dibuka untuk jalur bawah. plis beware banget sama jadwal buka tutup ini. jangan sampe udah terlanjur masuk antrian dan harus nunggu berjam-jam. 😣
Sekian. Selamat tahun baru, semoga berbahagia dan sehat selalu. aamiin

















Tidak ada komentar:
Posting Komentar