Kamis, 19 April 2018

Family Trip ke Singapore

Yap. Sesuai judulnya mau cerita family trip kemarin ke Singapore.
Bermula dari eyang uti dan eyang agus nya fariel yang pengen melancong ke singapore rombongan. Awalnya mau pake tour travel karena niatnya mau Malaysia lalu Singapore. Tapi akan cape banget klo bawa 2 balita maksain jadwal nya travel. 

Akhirnya, kita pilih Singapore aja. Bermodal pengalaman sudah pada ke singapore, kita pilih ga pake travel. Cari tiket, penginapan dan nyusun itenerary sendiri. 

Cari tiket mudah lah ya.. asal punya KTP dan Paspor 😀

Lalu mulai cari apartemen. Kenapa ga hotel? Karenaaa.. kita disana selama 5 hari. Bawa Balita yang perlu makan tepat waktu. yang perlu baju banyak. yang perlu ruangan yang lebih lega biar bebas hilir mudik. 😀 Dan kita cari apartemen lewat airbnb, banyak banget pilihan harga dan bentuk. Nyaman nyaman koq. Bersih. Harga klo dihitung hitung kita yang ber 8 termasuk 2 balita, sama aja harganya dengan sewa hotel. Tapi kita bisa masak, bisa cuci baju dan langsung kering. Bisa Joget joget koprol di ruang tengah 😜 Dan bisa kumpul bersama di satu ruangan. Better apartemen sih menurutku kalo rombongan gini. 

Setelah dapet apartemen yang klop. Lanjut bikin itenerary. 
Pertama, kita list dulu pengen kemana aja. Disesuaikan jadwal nya. Dan harus banget mempertimbangan balita balita kita. Sore harus sudah otewe pulang. Biar bisa istirahat.

Selesai itenerary dengan persetujuan eyang eyang, lalu kita pesen tiket masuk tempat tempat wisata via klook. Why? karna suka ada promo. dan biar disana kita ga mikir tiket lagi. tinggal masuk aja sesuai jadwal itenerary kita. 

But, meskipun kita bawa balita, alhamdulillah mereka kooperatif kemana mana cuma pakai MRT atau Bis. Hemat beb. 😆

OIya, itenerary yang udah kita susun rata-rata udah ada opsi naik transportasi MRT jurusan mana atau naik bis nomor berapa. Meski, pada kenyataannya pas hari H tetep browsing sih. Dari pada nyasar di negeri orang 😆

Tips lagi, jalan di singapore yang bener-bener banyak jalan kaki nya harus sedia stroller simple nan ringan. Dan topi. dan Payung. dan Jas Hujan. Jaga jaga aja biar ga heboh pas lg jalan kaki lalu hujan. 

Dan, ngantongin cemilan kemanamana. Karna pas lagi jalan, nemu makanan halal itu ga mudah banget juga. Jadi memang harus ada cadangan makanan. 😌

Terus, kalo cari apartemen kalo bisa deket stasiun atau halte bis. Ya biar ga kejauhan aja jalannya. Sama cari deket mini market atau swalayan. Biar gampang aja sih beli bahan makanan sm jajanan. 

Lalu, buat yang sok sibuk atauuuuuu yang harus update terus atauuu yang ga mau telat update 😀 tapi ga cuma ngandelin sinyal WIFI, baiknya beli simcard disana aja. Gausah paketin internet dari Indonesia, selain karna harga nya mahal bangettttttt, juga karna...mahal banget. 😝 Sayang.
Mending beli simcard disana, kita beli via klook juga. Tinggal ambil di salah satu agen nya di bandara. Masukin Hp, udah aktif deh. So simple. 100 ribu dapet 120 Giga, itu tolong ngabisinnya aja ga tau gimana. 😅

Oke, sekarang pengalaman trip disana, based on itenerary ya..

Hari Pertama
  1. Naik Pesawat jam 09.00 Waktu Indonesia, perjalanan 2 jam untuk sampe di Changi Airport
  2. Ngurus-ngurus ini itu, ambil simcard, ambil bagasi, lewatin imigrasi, makan siang, akhirnya keluarlah kita dari Changi jam 2 siang. 
  3. Cari grab. Dannn, ternyata taxi online disana rata-rata ga mau bawa balita yang belum bisa duduk. Karena memang peraturannya yang ga ngebolehin. Kecuali pesen taxi konvensional, atau grab taxi. Ponakanku masih 2 tahun akhirnya ada yang grab yang berani ambil, tapi u know what? disuruh jongkok sepanjang jalan 😂 biar ga kena tilang. 
  4. Sampe apartemen. Ambil kunci di box yang sudah disampaikan empunya apartemen. 
  5. Istirahat. eh sama belanja mini market sebelah beli bahan masakan ringan dan mudah 😀
Hari Kedua
  1. Tujuan kita langsung ke Sentosa Island. Naik MRT. Sampai di Vivo City. Lalu sampai di Sentosa Island. 
  2. Universal Studio. Duh bawa balita kesini sebenernya ga worth it. Belum bisa naik apa apa. Dan emak bapak nya juga ga mungkin bersenang senang sendiri disini 😅 Jadi paling liat liat boneka boneka atau figure figure film kaya transformer dan lain lain. Sudah.
  3. Cari makan di sekitar universal studio.
  4. Sea Aquarium. Kaya sea world. Tapi jauh lebih besar, dan lebih lengkap dan lebih terawat. Keren keren sih binatang lautnya. Anak anak cukup happy disini
  5. Jam 5 sore kita sudah otw pulang ke apartemen lagi. 
Hari Ketiga
  1. Cari cara gimana cara nya sampe ke Lee Kong Chian Natural Museum
  2. Naik bis ganti tiga kali 😀 Jauh ternyata. Museum ini ada di kawasan University National Singapore. Tapiiiii pas sampe sana, ga menyesal. Bagusssssssss. Fariel sampe lari sana lari sini liat fossil berbagai macam hewan.
  3. Pulang dari sini kita ke Orchard Road
  4. Lalu ke Bugis Street
  5. Dan Pulang. Jam 6 lewat. Agak molor dari schedule awal karna, biasalah emak emak ketemu pasar ama belanjaan suka lupa diri 😝
Hari Keempat
  1. Ke Garden by the bay. Masuk area yg di dalem seger banget setelah berpanas-panas an di luar. Karna schedule kita dijadwalkan siang semua jd emang kita panas-panas an biar malem istirahat. 
  2. Lalu ke Singapore flyer
  3. Trus Merlion park
  4. Dan Marina Bay
Hari Kelima
Leyeh leyeh di apartemen sampai nunggu waktu ke bandara buat pulang.

Sekian cerita family trip ke singapore beserta tips and trick nya. Pokoknya stroller itu wajib.

💓


































Tidak ada komentar:

Posting Komentar