Kamis, 06 Mei 2010

Kuliner Tasikmalaya


Tasikmalaya.
Panas engga dingin engga. Nyaman. Kota engga kampung engga. *rumah gue :D.

Gue kecil dan gede disini. Baru pas kuliah gue merantau pergi ninggalin kota ini. Itupun cuma ke Bandung. 3 taun di Bandung gue coba geser agak jauhan buat cari duit, hihi Jakarta. Asalnya gue males banget cari kerja di sana. Pokonya tekad gue pas abis lulus kuliah tuh mau cari kerja di Tasik. Mentah-mentah deh sama Jakarta. Ga tau kenapa males aja, panas. Eh taunya sebelum lulus gue dapetnya kerja di Jakarta ini. Hemmm emang kadang yah sesuatu yang kita bener-bener ga mau tuh suka malah kebalik jadi apa yang kita dapet.

Tentang tasikmalaya, gue ga bisa jelasin banyak sih, jarang main dan emang kotanya cuma segitu-gitu aja. Palingan kulinernya, itu juga ga terlalu banyak sih. Tapi lumayan lah buat referensi. Nih yah beberapa makanan yang pernah gue cobain :
  1. Makroni citapen : ni makroni emang maknyus banget. Pedesnya bikin pusing ilang. Ada dua jenis, makroni basah sama makroni kering. Laris loh ni makroni, gara-gara efek tempat juga sih, strategis, tempat nongkrong anak sekolahan. Di Citapen deket Alun-alun. Wajib nyobain buat yang suka pedes.
  2. TO dadaha : akhirnya tiap mudik ke tasik gue kunjungin ni TO. Hihi murah dan enak. :D
  3. Bakso SR : enak. hehehehhe ya iyalah yang gue tulis disini pasti enak.
  4. Bakso Kurdi : bakso nya dari aci gitu jadi bukan daging. Tapi dalemnya ada daginya sih, enak seger klo banyak pedesnya.
  5. Es Bojong : hmmmm berapa yah? 8rebu apa 10rb gitu. Udah banyak cabangnya, yang paling gampang di Yogya HZ.
  6. Mie ayam borju : di jalan yang SMA Panca terus aja lurus nanti ada koq, rame soalnya jadi pasti keliatan.
  7. Mie ayam panyerutan : di jalan panyerutan, terakhir kesini jaman kuliah, ga tau sekarang masih ada ato engga. Tapi enakan mie ayam borju sih. :D
  8. Bubur pertamina : sedikit sih buburnya tapi banyak topingnya. Ayam lah ati lah banyak pokonya. Mahal tapi laku koq. :D
Udah kayanya, apalagi yah, ada sih katanya bubur kalektoran tapi belum pernah nyobain. Jadi ga gue bahas. Pokonya yang ada disini yang gue inget dan pernah dicobain. :D

Terus kalo mau makanan sambil tempat ngadem, banyak saung-saung disini. Asa saung gunung jati di daerah deket pos PU gitu, saung apa lagi yah?? hihi. Ada sate maranggi. Terus ada lagi koq saung apa yah haduh yang gue inget cuma itu. :D

Mari mari berkunjung kesini. Adem loh tasik. :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar