Minggu, 22 Mei 2011

About Hobby

Kali ini gue mau cerita tentang HOBBY. Apa itu hobby? Kalian pasti udah tau lah yah dari jaman SD apa itu hobby. Pernah ngalamin kan jamannya pada punya buku kecil yang isinya biodata anak sekelas haha. Norak banget yah, kita minta tiap anak buat ngisi biodata, nama lengkap lah, nama panggilan, motto, pesan kesan, hobby cita-cita dan ga jelas apa lagi. Bayangin ampir tiap orang punya tu buku dan kita harus ngisi masing-masing satu halaman. Dan tentu saja dg kata-kata yang sama. Iya dong secara jaman SD otak kita terbatas dengan kata-kata kaku dan basi. Ga mungkin bisa nulis dg kata-kata yang berbeda di setiap buku. Palingan juga yang diganti kata-kata "lalu" diganti "kemudian". *udahberasacerpenaja. Hihi.

Terus-terus inget ga sih kalian suka nulis gini-gini an juga:
F: frita
R: riang
I: imut
T: tetanggaan sm dina
A: anaknya bu mali Hehehe.
Maksa banget ga sih gue.

Tapi by the way kenapa jadi ngebahas "buku kecil berisi biodata" ampe panjang gini yah, pedahal awanya cuma mau ngomongin hobby. Kata-kata ini keluar begitu saja dari mulut gue yang sedikit bau-bau kepiting ini *pamerabismakankepiting. Hahaha. jadi mari kita lanjutin lagi ngomongin hobby. Tentang hobby, gue akhir-akhir ini hobby nonton serial korea yg pemainnya cantik-cantik ganteng-ganteng.

Tapi sekarang gue bukan mau ngebahas hobby gue yang ga penting itu, yang mau gue bahas adalah hobby para lelaki khusunya bapa gue. Para lelaki itu paling ga konsisten sama hobby nya, berani banget ngabisin duit buat hobby yang gue yakin cuma bakalan bertahan beberapa bulan doang. Contoh real nya bapa tercinta gue. Dia udah berapa kali ganti hobby yang dengan menyebalkan nya, hobby nya itu ngabisin duit yang ga sedikit cuy. Gue list hobby bapa gue yang silih berganti *yanggueinget:
  1. Mobil remote: sekarang tuh mobil mungkin nasibnya udah didaur ulang entah jadi apaan
  2. Burung merpati: edan dulu jumlahnya bisa ampe 50 ekor, sempet ada yang nawar harga tinggi juga cuma so so an ga mau dijual dan akhirnya ada yang nyolong. Haha. Abis itu ga pernah di rawat lagi dan sekarang bener-bener kosong ga ada satu pun yang kesisa.
  3. Bunga Anthurium: pas lagi suka-suka nya sama bunga ini, di teras rumah ampe ada lebih dari 10 pot. Dan ada yang udah gede-gede pula, gue yakin tu harganya pasti mahal. Tapi apalah daya, beliau so so an ga mau jual lagi. Haha. Dan sekarang, nyiram aja udah males, ujung-ujungnya tu bunga tinggal nunggu innalillahi aja deh.
  4. Sepeda: sepeda rakitan ini yang paling gue sebelin. Gimana ga sebel, bapa gue ampe beli 3 sepeda dan harga nya itu bikin pengen nonjok. Nasib sepeda-sepeda itu sekarang cuma nyisa 1. Hihi. 2 nya lagi udah dijual. Itupun yang satu lagi itu ga pernah dipake, dan berhubung sekarang lagi musim-musimnya lagi orang-orang pada naik sepeda, jadi tu sepeda sisa dipake ade gue berangkat k skolah.
  5. Gurame putih: dulu di aquarium rumah gue ada lohan dan gurame putih. Mungkin ada perdebatan perebutan kekuasaan wilayah diantara mereka dan yep pertempuran pun terjadi akhirnya jenong si lohan pun diberikan dengan ikhlas ke si gurame sebagai tanda kekalahannya. Jadi sekarang masih ada satu gurame putih berkeliaran bebas ngekost di akuarium.
  6. Burung bersuara lucu: cerita tentang hobby burung ini paling lucu. Udah ada beberapa burung di rumah gue. Dan 2 diantaranya udah ada yang mau beli tapi 2-2 nya pula yang raib begitu saja. Yang 1 bapa gue iseng-iseng buka kandang nya, bilangnya sih nyobain doang, dan tentu saja si burung pintar ini ga nyia-nyiain kebebasan yang didapatnya begitu mudah. Haha. Si burung keluar kandang dan ga pernah balik lagi. *bapa gue bengong meratapi kepergiaannya. Nasib burung satu lagi, bapa gue iseng-iseng mau jemur dia depang rumah (rumah gue ada di atas kolam ikan) dan dan si kandang burung itu jatoh ke kolam, beberapa detik kemudian, pengumuman innalillahi di mesjid pun bergema.
Sekian hobby-hobby yang kaya serial itu berakhir begitu saja. Dan yang masih bertahan sekarang ya si burung-burung itu dan gurame putih. Tapi tampaknya udah mau pudar juga tu hobby.

Gue yang berada jauh dari rumah masih cukup beruntung ga dapet mandat dari sang beliau yang punya hobby buat ngurusin tu taneman dan binatang2 selama sabtu minggu beliau pergi. Ade-ade gue kadang ampe berantem siapa yang dapet jadwal ngurus.

Jadi teman-teman lebih telitilah memilih hobby. Dan diharapkan punya hobby jangan mahal-mahal dan harus konsisten. Plis teman-teman pliss. Salam Perjuangan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar