Selasa, 06 Februari 2018

Horas Medan!

Kali ini emak akan cerita jalan ke Medan. 

Ini kali ketiga emak menginjakan kaki di pulau Sumatera. First time di Palembang, lalu Belitung lalu Medan.

Bandara nya jauh ya. tapi enak udah ada railink. memudahkan kita dengan cepat nyampe ke kota medan nya. Railink nya tiket nya Rp. 100.000,- dengan waktu tempuh 30 menit. Kota medan itu kaya bandung. jalan-jalan nya kecil tapi rame. Bahasa nya aja yang beda, yg satu "kang" yang satu "bang". 😀

Ke Medan kemana aja? ga kemana-mana. 

Kebetulan ada dines kesini dua hari. jadi emak cuma wisata kuliner aja. 

Emak nginep di Swiss Bellin Hotel. Biasa aja sih. Banyak wayang disana. Beneran kaya di Bandung. 


Mampir ke Mie Aceh Titi Bobrok. Dan berhubung emak ga gitu ngefans sama mie aceh, jadi ga tau ini enak banget apa biasa aja. Buat emak sih enak enak aja. Rempah nya ga gitu berasa kayanya. 


Lanjut ke Durian Ucok. Ini kocak banget disini. Pas nyampe sini, tujuan emak dan kawan kawan adalah makan duren, dan foto. Iya foto. Biasalah manusia haus pengakuan di social media. Perlu banget update instastory lagi makan duren ucok. 😅😕

Emak datengin tempat foto nya, ada bapak-bapak baju putih berdiri disitu , persis depan tulisan durian ucok. Kan ngehalangin yak. Emak geser kiri, eh bapak nya ngikut geser kiri, pun ketika emak geser kanan, bapaknya ngikut nganan. Ih apaan sih *dalam hati* 😏 Pasang tampang kesel, emak akhirnya berhasil foto tulisan durian ucok. tanpa ada bapaknya. 😊

Lalu emak melihat-lihat sekitar, ke pajangan foto-foto artis dan pejabat. Astaga, bapak baju putih itu selalu ada dalam setiap foto! Emak langsung sadar kalo itu UCOK nya men. UCOK nya. HAHAHAHAHAHA. Emak merasa berdosa. 

Emak langsung balik lagi ke tempat foto. Trus menjadi penjilat. "pak foto ya pak..." *pasang senyum paling ramah. 😅😅😅😅😅😅

Maafin ya pak ucok, emak songong ini ga tau kalo bapak yg punya lapak itu. 😅😅😅 
Pas mau pulang, emak dan kawan kawan pun foto bareng sama pak ucok. i love u pak. Duren bapak enak. 😊😀

Oiya review duren nya ya, enak koq. ada 2 pilihan kalo beli duren disini, ada manis ada pahit. kata kawan emak sih pahit nya pun enak. kita kemarin ber-enam, ngambil 5 duren. Abisnya 280ribu. Dannnn klo makan disini, trus ternyata durennnya busuk ato ga enak, bisa langsung ganti dituker. 😉

Dan Ucok durian juga menyediakan durian yang udah packing an untuk dibawa pulang. Asal masuk bagasi, ni duren bisa sampe dengan selamat ke Jakarta. List bungkus harga nya ada beberapa macem. paling murah yang Rp. 125.000,- katanya isinya 2,5 durian. Dijamin enak. 

Lalu, emak juga mampir bika ambon Zulaikha. Rasanya? enak. 

Next, bolu meranti, ini sebelumnya kawan emak pada ga mau kesini karena dapet issue kalo ini ga halal. Katanya sertifikat MUI nya ga diperpanjang. Pedahal ya, di kantor juga sering yang bawain ini dan pas disajiin jg langsung abis diserbu. 😪
Setelah browsing-browsing juga ga nemu pencerahan, emak keukeuh lah datengin gerai nya, dan disitu dipajang koq sertifikat MUI nya, sampe oktober apa november 2018. *lupa. 

Berati kan issue ya.. tapi ga tau ya, karna enak banget dan ada label juga sertifikat MUI nya, emak sih percaya aja ini halal. 😊


Terus udah, emak pulang ke Jakarta bawa oleh-oleh Medan. 

Bye Medan. Horas!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar