Caranya :
1. Kamu cari font yang kamu mau pake buat hape kamu. Pasti *.ttf kan ya.
2. Font-font tadi copy jad 3 file. Masing-masing file kasih nama berikut :
- s60tchk_c.ttf
- s60sc_c.ttf
- s60ZDIGI.ttf
3. Bikin folder fonts pada folder resources di memory card hape mu.
4. Copy 3 file font tadi ke folder fonts.
Udahh deh selesai. Cabut hape kamu dari komputermu. Terus restart hape nya. Pasti bisa koq. Tapi ada beberapa font yang ga bisa juga sih, font yang agak2 nyentrik aneh dan terlalu lucu biasanya ga bisa. Hehehe.
Buat cari font nya, kamu bisa cari di internet lewat om google. Ato bisa buka site : http://www.abstractfonts.com/pop_charts/toprated
Ato bisa pake yang udah ada di lappie ato kompie kamu, ambil aja salah satunya di C:\WINDOWS\Fonts
Oo buat kamu2 yang pake bahasa indonesia untuk bahasa di hapenya, wajar kalo cara diatas tadi ga ngaruh buat ubah font di hape kamu. Rasis yah?? mentang2 nama folder nya fonts = bahasa inggris, jadi bahasa nya juga harus inggris. Eh tapi klo tetep pengen pake b.indonesia, coba aja ganti nama folder fonts -> huruf. Wkwkwkwkkwkwkw... Kacaw kalo bisa. Hahahaa.. Cobain ahh jadi penasaran. Huehehehe..
4. Copy 3 file font tadi ke folder fonts.
Udahh deh selesai. Cabut hape kamu dari komputermu. Terus restart hape nya. Pasti bisa koq. Tapi ada beberapa font yang ga bisa juga sih, font yang agak2 nyentrik aneh dan terlalu lucu biasanya ga bisa. Hehehe.
Buat cari font nya, kamu bisa cari di internet lewat om google. Ato bisa buka site : http://www.abstractfonts.com/pop_charts/toprated
Ato bisa pake yang udah ada di lappie ato kompie kamu, ambil aja salah satunya di C:\WINDOWS\Fonts
Oo buat kamu2 yang pake bahasa indonesia untuk bahasa di hapenya, wajar kalo cara diatas tadi ga ngaruh buat ubah font di hape kamu. Rasis yah?? mentang2 nama folder nya fonts = bahasa inggris, jadi bahasa nya juga harus inggris. Eh tapi klo tetep pengen pake b.indonesia, coba aja ganti nama folder fonts -> huruf. Wkwkwkwkkwkwkw... Kacaw kalo bisa. Hahahaa.. Cobain ahh jadi penasaran. Huehehehe..
klo di hp pake bahasa indonesia ga bisa tuch, tapi kalo pake bahasa inggris bisa..
BalasHapuskalo nokia 5230 sama gak yeah cara ganti fontnya ??
BalasHapuswah ga tau.. tapi kayanya sih bisa aja.. cobain deh.. :)
BalasHapuspunten kk Frita...
BalasHapusmau tanya dooongg...
5800nya pake fw brapa?
trus soal font, kalo uda di ganti, bisa di balikin ke normal lagi ga?
Masih pake yang 2.0, ga tau nih mau update langsung ga bisa2, belum sempet update sendiri jg, ribet caranya :D. Nanti aja nunggu sempet k nokia care.
BalasHapusTemen aq ada yg ud update fw 4.0 tp di malay, dan emg lebih responsip di touchscreen nya, sm apa lagi gitu lupa. Pedahal dy juga update nya langsung yg pake *#0000#. Tapi tau nih yang aq koq ga bisa2 yah.
Masalah font tinggal hapus lagi aja folder nya.
gk berhasil mba,.. HELP ME, PDHL pengen bgt ngerubah, abis bosen...
BalasHapusgitu yah.. pake 5800 juga?
BalasHapusklo cara diatas ga berhasil, biasanya sebabnya si font nya terlalu aneh. :D Jadi cobain nya pake font yg simple2 dulu. klo misalnya ternyata bisa, berarti iya sebabnya itu. Soalnya emang ga semua font bisa.. :D
mba gg salah nulis tuh yg " S60CHK_C.ttf " ,,kan klo d 5800 tuh " S60TCHK.ttf "
BalasHapushhe , , , ,soalna saya udah berhasil ganti fonts skaligus hack nokia 5800 saya ,,hasilna indah :)
hihi makasihh koreksi nya.. iya salah nulis.. :D
BalasHapusudah di update.. :D :D
Hmmmm... pengin lebih bagus lagi tampilannya?? Pake aplikasi G-Desk aja... bagus... :)
BalasHapusnanya sis.. saya hack ver 5 nokia 5800 nya. ga bisa baca chinese, jadi saya dload font buat read chinese, yang dibuat di C - resource - Fonts. kalau mau ganti font akan nimpa font chinese reader nya, solusinya gmn?
BalasHapusOo iya sih pasti nimpah, soalnya tempat nyimpen font kan di folder yg sama. Itu ekstension nya sam .ttf kan yah?
BalasHapussusah sih harus dikorbanin salah satu. Ato engga coba aplikasi G-Desk (komen sebelumnya), tapi aq belum pernah nyoba sih. Udah lama nih ga utak atik hape.. :D
s60tchk_c.ttf
BalasHapuss60sc_c.ttf
s60ZDIGI.ttf
itu udah benar ? :)
font apa aja ya yg bisa berhasil? kok aku tiap coba selalu ada angka/huruf yang ga muncul, tapi munculnya kotak gitu. kenapa ya?
BalasHapusgak boleh..???
BalasHapus@jery : oo font nya agak unik mungkin yah.. kalo bisa yg biasa aja, aku juga pernah koq banyak huruf yg jadi aneh, tp pake yang font yg simple2 aja ga aneh.. :D
BalasHapus@enda : ga boleh apa?
koq g bsa,, gmna cra hack nokia 5800, ksh tau dunk
BalasHapusnanti gw kasih tutorial nyaa yah.. buat hack 5800. tapi nanti heheheh soalnya skrg2 lagi dikejar deadline nih ampun deh. :D
BalasHapusfrita@
BalasHapusfont na yg gak boleh
Dicoba dulu ah laporan nyusul. Aq udh mke font comic tp caraNy beda dkit..
BalasHapuspernah bisa, karena bosen niatnya pingin ganti fony gy,, dengan cara yang sama kok ga bisa ya.. 5800xm V52,,, help me dunk,,,
BalasHapusmvp_taurus88@yahoo.com
punyaku kok tetep ga bisa ya? emang font-nya yg bisa yg mana aj sih??
BalasHapuskang di tube ane yang ada
BalasHapus* s60snr.ttf
* s60ssb.ttf
s60 tsb.ttf
* s60ZDIGI.ttf