Jumat, 28 Juni 2013

Honeymoon ke Bromo

Kenapa gw pilih Bromo?

Karena gw belum pernah. Karena bosen sama pantai kecuali kalo diajak ke Bangka Belitung atau Raja Ampat. *ngelunjak*. Dan karena cari yang dingin-dingin *ihiy*, maklum lah yah namanya juga penganten baru sih. :D

Kesana, ala ransel *beneran ransel* dan modal dadakan semua. Beli tiket kereta ke surabaya dadakan. Dari surabaya mau naik apa ke Probolinggo juga dadakan nemu kereta Surabaya-Probolinggo yang cuma beda 20 menit dari sampe nya kereta Turangga yang gw naikin. Dan sampe Probolinggo, ngangkot ke terminal cari angkutan ke Cemoro Lawang dan tiba-tiba dadakan ketemu 3 backpacker juga yang kebetulan nyari temen biar sewa jeep nya murah juga. Haha. Nasib-nasib. Makasih Allah udah dimudahin hihi.

Gw sama misua nginep di Bromo Permai, depan hotel langsung bisa liat Gunung Batok sama pegununungan Bromo nya. Super keren. Subhanalloh deh. Dan disana, emang sih, gw niat nya cari dingin, tapi ya ga sedingin itu juga sih. --" Nginjek lantai aja kaya nginjek es batu. Semaleman selimutan, untung udah nikah *sombong* jadi bisa peluk-peluk misua. Haha.

Jam 4 subuh harus udah siap-siap buat tur Bromo, Pananjakan, Kawah Bromo, Savana, Ranu Pane, Ranu Regulo dan Pasir Berbisik *ini ngomongnya harus sambil bisik-bisik cuy, serius!*.








Jadi, Bromo keren cuy, Kawah nya? pegel naikinnya, savana nya keren banget, ranu pane nya? ga sekeren pendeskripsian 5cm, jalan ke pananjakan? standing applause buat driver jeep nya, dan sunrise nya? sayang lagi mendung tapi gw nemu pisang goreng panas paling mantap di warung-warung menuju pananjakan *efek dingin* :D. Temukan Indonesiamu, lagi, di Bromo. 

 ツ 

2 komentar:

  1. Hai Assalamualaikum mba Frita.
    Mau tanya..
    Ke bromo pake paket gak?
    Biaya selama di bromo berapa mba?

    Makasi sebelumnya ya mba.. :)

    BalasHapus
  2. halo.. waalaikumsalam.. dadakan semua mba.. ga pake paket. Backpacker an gt dan aku udah lupa brp ya abisnya hihi udah lama bgt soalnya..

    BalasHapus