Melancong ke spore ini terjadi sekitar Juni 2012. Sebenernya trip ini udah direncanain dari lama, sama 2 temen gw. Cuma, seperti biasa, acara yang udah direncanain lama biasanya selalu aja ga berjalan sesuai rencana. Temen gw yang satu lagi tiba-tiba ngebatalin. Dan yess, cuma berdua aja kita menjelajahi singapore.
Kita, sama-sama gagap bahasa inggris. Kita, sama-sama pemalu buat nanya sama orang. Tapi kita, sama-sama sayang buat ngebatalin tiket dan hotel yang udah dipesan disana.
Akhirnya, kita mulai googling conversation yang ringan-ringan, misalnya nih kalo kita kesasar kita harus ngomong apa, beli makan harus ngomong apa, dan yang paling penting nanya toilet harus ngomong apa. :D
Next, kita searching map MRT disana, dan mulai nyusun itenerary 5 hari 4 malem disana. Berdua, no travel no agen no guides. Semua tempat yang perlu banget dikunjungi disana pasti masuk daftar kita, pastinya sama transport jalur MRT nya. Biar ga perlu nanya-nanya ama orang. Meminimalisir resiko. :p
Berhubung ini trip udah lama, dan laptop gw tempat nyimpen dokumentasi selama disana sudah pindah tangan ke mas maling *curhat*, jadi gw cuma selipin sedikit aja foto-foto nya yang tersisa di henpon. :D
Siloso Beach
Universal Studio
Sentosa Island
Orchard Road
Nonton Harry Potter Exhibition di Art Science Museum Marinabay
Yaa kurang lebih segitu deh kayanya, 5 hari 4 malem ngebolang di Spore kaya anak ilang. :D Untung masi bisa balik Indo dengan selamat. Disana gw nginep di daerah Bugis Street. Susahhhh banget cari makanan halal, nemu nya Mcd lagi Mcd lagi, perut gw isinya ayam semua disana. --"
Singapore, ditawarin main kesana lagi kalo bukan gratisan gw males deh. Hehe. Kenapa? disana bagusnya wisata belanja. Ini karena gw lebih suka ke wisata yang ada pemandangan alam-alam nya gitu. :D
Dannn.. disana jauhhhh lebih maju dari negeri kita terCinta. Infrastruktur nya keren abis. Mungkin karena kota nya kecil juga jadi pengelolaannya ga susah. Yang jelas, hidup disana sehat deh jamin. Program 1000 langkah nya anlene itu udah cuma geli-geli doang. hihi. Secara kemana-mana orang jalan kaki, dan naik angkutan umum pun disana safety banget berasanya, ga kaya di negeri....kita.
At least, petugas imigrasi singapore yang pertamax ngecap paspor gw.
ツ


Tidak ada komentar:
Posting Komentar