Senin, 29 Juni 2009

Rafting

Wew....
Kemaren kantor ngadain acara rafting di Citatih - Sukabumi. Ga tau kenapa dari pertama acara itu direncanakan, gue dah semangat bgt pengen ikut. Pedahal gue paling takut berhubungan sama yang kaya gitu. Waktu dulu k greencanyon sama keluarga gue, sepanjang jalan gue ga berhenti baca ayat kursi, ampe ngadadak looping ga apal2.. Hehehehe. Pokonya degdeg an abis lah, gue ga berani sama yg berbau aer, aer tenang aja gue takut, apalagi yg ada arusnya. Gue ga bisa renang, dan terlalu banyak kisah tragis di tempat kaya gitu. :D

Terus waktu kantor ngadain acara ke Pulau Umang Ujung Kulon juga kan parada maen banana boat, snorkling, dan lain2 yang berhubungan sama laut, dan gue ga ikutan satu pun, SATU pun kegiatan itu. Gue takut, gue ga percaya sama yang namanya pelampung. Hehehe..

Nah, tapi yang kemaren beda, gue amat sangat antusias ama acara ini, meskipun agak ngeri sih pas banyak orang yang cerita klo perahu nya kebalik lah, terjebak di bawah perahu, kejebur pas lagi di jeramnya. Huaaa pokonya bikin mikir 2 kali, "ikut ga yah...??". :)

Tapi akhirnya gue ikut juga. Berangkat dari Jakarta tuh jam setengah 9an, macettt banget tu arus yang mu ke Bogor, musim liburan sih. Sempet nyasar juga, kita malah ambil jalur yang ke Citarik, hehehehe, jadinya kita nyampe Citatih nya jam 3 sore an.

Wuihhh seru seru pokonya, jeram nya mengerikan. Citatih tuh jeramnya katanya tergolong level 3, lebih serem dari Citarik. Tapi asli seru, ga takut sama sekali gue. Aneh emang, malahan gue pengen lagi. :)

Dan pas ditengah2 kan ada yg aernya tenang banget, kaya ga ada arus nya, didalemnya sekalipun. Pedahal kan katanya klo airnya tenang, arus dalemnya kuat. Pas disitu, si instruktur nya bilang klo disini boleh nyebur, boleh berenang. Berarti kan aman tuh. Pertamanya di tim gue, Mas Haris yg duluan nyemplung, terus ga tau kenapa koq gue pengen nyobain juga. Itung2 latian nge-test fungsi pelampung. Kan klo ternyata ga berfungsi dg baik, gue bakalan ditolongin dan ga kan panik. Soalnya keadaannya lagi nyantei. Orang nyebur nya aja disengaja. Heuheu..

Dan akhirnya nyebur lah gue, dan ternyata emang beneran melayang, gue ga tenggelam, gue baik baik aja, masih bisa ngerasain udara seger. Hehehe lebay yah. Ya intinya tu pelampung emang Wokeeee deh. Luv u Pelampung. Hahaha.
Beberapa lama melayang2 di air, gue cobain meraba2 dasar sungai, tp koq ga nemu2 yah. Pas udah diatas perahu, gue tanya sm si instruktur nya, emang dalemnya berapa meter koq bisa ga nemu2 dasarnya. Dan ternyata, dengan santainya tu instruktur jawab, 5 meter. 5 METER. Gilaaaaaaaa, syok gue, tau 5 meter gue ga akan nyemplung, bisa langsung ciut nyali gue. Heuuu.... mengerikan, tapi untungnya gue ga tau. :p

Overall, GUE PENGEN LAGI ARUNG JERAM. :D
Seruuuuuuuuuuuuuu...................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar