Senin, 01 Juni 2009

Themes HP


Posting an kali ini gue mau sharing tentang themes hp ah..

Udah lama sih gue suka ngulik2 themes hp (hahaha gaya banget nih bahasa nya ngulik, kaya yg susah aja..). Tau hp bisa diganti2 themes nya tuh pas SMA, pas pertama kali gue punya hp yg ada themes nya. Waktu itu hp gue nokia 6600.

Gila tu hape awet bgt, ampe sekarang masih ada,, cuma sekarang tu hape jadi hak milik ade gue. Berarti udah 6 tahun masih baik2 aja. Iya sih buat scroll nya udah ga bisa ke kiri. Tp overall tuh hape masih mulusssss.

Awalnya gue dulu searching di om gugle gmn caranya bikin themes sendiri. Abisnya bosen kalo cuma donlot2 punya orang, ga dapet feel nya.. hahahaha. Berat bgt bahasa gue.

Terus gue nemu site dimana kita bisa bikin themes sendiri, bisa ganti icon2 nya juga. Keren2 lagi icon nya tuh. Nih buat yg mau pada coba bikin themes : www5.ownskin.com
Asik lah, kita bisa berkreasi macem2..

Pas kuliah, gue ganti hape, jadi penganut sony, ketularan temen2 gue. Masih tetep bisa bikiin themes juga sih pake site tadi, cuma sony tuh ga bisa ganti icon, pokonya banyak batesannya lah pas mu bikin themes tuh.

Eh tapi kerennya sony, ada software yg khusus buat bikin themes nya sony. Lumayan sih, jadi ga usah connect k internet klo mu bikin themes. Buat nokia, gue belum nemu software nya. Sejak ada software itu, jadilah gue ga pernah nyentuh site ownskin lagi.

Sekarang, eh kemaren2, gue baru ganti hape lagi ke nokia. Jadi terinspirasi buat bikin themes lagi. Termotivasi ngejadiin hp gue mirip iphone (meskipun cuma dari tampilan aja..).. hihihi. Eh tapi gue baca d blog juga katanya 5800 ini banyak yg bilang iphone killer lho. Buat gue sih apapun lah, lagian gue juga ga terobsesi bgt sama iphone.

Yang gue inget, motivasi pengen ganti hape tuh gara2 pengen hape yg layarnya bener2 gede, jadi klo browsing tuh pandangan kita leluasa, trus klo 3g kamera nya bisa lebih jernih dari SE z610i gue yang dulu, bisa nyimpen banyak lagu kaya mp3 (mengingat mp4 gue yg ilang pas masa kuliah, gue jadi males beli lagi, makanya sekarang cari yg ngerangkap hape aja.. hahaha, pengiritan cuy), touchscreen (hahaha, katro yah gue, biarin ah,, pokonya pengen hp touchscreen..), bisa dijadiin modem juga (karna gue ga mau beli modem, masih belum butuh juga sih, dan masih sayanggg buat menyisihkan gaji gue buat beli modem.. hehehe), dan satu lagi pengen ada wifi nya, biar ga usah berat2 bawa my lappie klo mu hotspot an.. hahahaha.

TAdinya gue ngincer SE w960i. Cuma gue keliling d tasik tuh hape udah ga ada yg baru, maklum kota kecil sih, ndeso... :p. Terus pas liat hp ini dan berhubung baru dapet dana mendadak, duit gue jadi cukup buat beli ni hape.

Semua yg gue mau ada d hape ini, dapet bonus pula, ada tv out nya, jadi bisa disambungin k tv klo kita punya film ato video, biar lebih jelas liatnya.. hehe. Kan lumayan klo gi males nyalain lappie, masih tetep bisa liat film + video nya.. :)

Dan gara2 bentuknya yg katanya mirip iphone, jadi aja gue seneng ngulik themes nya, dimirip2in sama iphone meskipun kata gue sih ga mirip juga, iphone lebih tegar, lebih keren lah. Harganya juga lebih murah dari iphone, ya jelas bakalan bagusan iphone lah.. :D

Eh sekarang, bikin themes d ownskin tampilannya jadi flash gitu, beda sama yg dulu, bagusan dulu sih klo kata gue, icon2 nya juga di sediain dulu ma. Lucu2 lagi. Klo sekarang kita harus punya icon2 sendiri. Agak2 mengecewakan sih, jadi kurang enak buat bikin themes nya. Riweuh harus cari icon yg lucu2 dulu.

Tp lumayan bermanfaat lah buat yg pengen bikin hape nya lebih berwarna.
Cobain deh :)

2 komentar:

  1. cenah ga mu pake gue gue..
    eh ieu make deui...
    hahahahhahaha

    BalasHapus
  2. asa budak bageur uy make aq aq an teh..
    mun dina b.sunda mah gue teh serasa klo nyebut 'urang urang' an..
    jadi klo cerita teh asa enak..
    hehehe

    BalasHapus