Sabtu, 15 Agustus 2009

Cara Buat Brownis Simple

Sekarang gue gi ditasik lagi. Mudik 17-an. Hihi pedahal pas 17an nya nanti gue jelas2 pasti ga akan ikut berpartisipasi sama lomba2 begitu2 nya. Yang ada juga tidur sepanjang hari. Hehhee. Tapi liburan ini ga kemana2, Cuma maen2 aja biasa keliling tasik sama si sangkeu.


Detik ini gi termenung sendiri di kamar gue, upps sori, kamar bekas gue, ketak-ketik di my lappie yang udah lama ga gue sentuh, ok mungkin sekarang pantesnya disebut ex my lappie, sambil bentar2 liat Mission Impossible 3 di RCTI yang sebenernya gue ga ngerti jalan ceritanya, lagi asyik menelusuri dunia maya.. :p. Cuma buat nemenin biar serasa banyak orang dikamar aja makanya ni tv dinyalain. Hehehe.


Emmhhh.. besok ngapain ya. Dulu sih kalo pas masih kuliah trus pulang ke rumah, suka bikin brownis buat temen2 di Bandung sana. Cuma koq sekarang males banget. Mendingan beli, dan ga cape juga. Meskipun emang sih enakan brownis bikinan sendiri. Hehehe promosi. Iya abisnya bikin kue yang paling gampang dan paling gue suka tuh brownis. Simple ga ribet. Bahan nya juga ga nyusahin.


Jadi pengen berbagi resep brownis yang paling paling simple dan sederhana tapi tetep maknyuss. Dijamin koq, ragu ya sama resep gue?? Haduhhh percaya dong enak koq, klo masih ga percaya juga, tanyain aja temen2 kuliah gue. Ga kenal?? Ni hubungin aja nomer hape nya di 085..


Hehehehe.. Makin malem makin ancur aja tulisan gue. Emhh.. ya udah langsung ke cara bikin brownis nya aja yah.


Bahan :

45 gram cokelat (direkomendasiin cokelat merek COCOA :p)
2.45 ons terigu (takaran segitu tuh udah dicampur cokelat yang tadi yah)
3.5 ons gram gula
1 gelas minyak sayur
4 buah telur ayam

Caranya :

  1. Kocok telur + gula sampe putih berbusa
  2. Di tempat berbeda, campur terigu + cokelat ampe bener2 nyampur ga ada putih2nya
  3. Masukkan ramuan cokelat terigu tadi ke ramuan telur gula yang lagi di kocok. Masukkinnya pake saringan sedikit2 ya.
  4. Tungguin ampe bener2 nyampur
  5. Masukkan minyak sayur ke dalam ramuan tadi ampe kerasa kalo gi ngocok nya tu berat banget.
  6. Ga usah lama2 buat nungguin minyak itu nyampur.
  7. Masukkan hasil bahan2 tadi ke dalam open selama.. emhh.. selama apa ya, pokonya cobain aja tusuk2 tu brownis pake garpu. Kalo dah ga ada yang nempel di garpu, berarti brownis nya dah mateng.
  8. Selesai deh. :D

Bener2 simple kan. Tapi tetep enak koq, gue aja suka. :p Cobain ya buat kalian yang baru belajar bikin brownis. Sebenernya sih bisa ditambahin keju ato apa aja klo mau, Cuma kan namanya juga just brownis, brownis simple yg rasanya cokelat aja, ga ada keju ato rasa apapun lagi. Hohoho.

5 komentar:

  1. hayang hayang hayang...


    bagi2 ateuh...

    gmw resep nya ajah.. uy...

    BalasHapus
  2. makanya nanti maennn k tasikkk.. dibikinin brownisss spesiaalll lahh, moal nu simple2.. hahaha..

    BalasHapus
  3. HaghGhaghag..
    boleeh juga neh di ja2L..

    BalasHapus
  4. browniss nya makanya bikinn aja.. simple bgt kan bahan ama caranya.. :D

    mu berkunjung ke blog mu ah.. hehe

    BalasHapus
  5. naha ka tasik heula...

    yah langsung weee.. delivery service...:D

    BalasHapus